5 Cara Alami Mempercepat Pertumbuhan Tanaman

5 Cara Alami Mempercepat Pertumbuhan Tanaman

5 cara alami mempercepat pertumbuhan tanaman – Pada umumnya dalam ketika panen tanaman harus menunggu untuk waktu tertentu, misalnya untuk padi kurang lebih sekitar 4 bulan, kacang 3 bulana, jagung 2 bulan, dan masih banyak lagi tanaman tertentu dengan jangka waktu nya sendiri. Ada dua faktor yang mempengaruhi cepat atau tidaknya pertumbuhan tanaman, yakni faktor eksternal dan internal. Faktor eksternal seperti udara, suhu, dan air. Faktor internal seperti gen dan hormon tanaman itu sendiri.  Karena banyak petani yang menginginkan panennya dalam waktu singkat, mereka biasanya menggunakan pestisida atau bahan kimia yang tujuannya untuk mempercepat waktu panen.

Namun perlu kita ketahui, efek samping dari penggunaan bahan kimia atau pestisida tersebut cukup berbahaya dan tidak aman bagi tanaman serta kualitas pangan yang dihasilkan. Maka dari itu, lebih disarankan untuk menggunakan sumplemen yang terbuat dari bahan alami untuk mempercepat waktu panen dan  meminimalisir dampak buruk jika menggunakan bahan kimia berbahaya. Ada 5 tips cara alami dan praktis yang bisa digunakan selain menggunakan bahan kimia untuk mempercepat pertumbuhan tanaman adalah dengan:

  1. Menggunakan ampas kopi yang ditaburkan pada tanaman
  2. sisa kulit pisang yang ditumbuk dan diberikan pada tanaman
  3. Air cucian beras yang disiram pada tanaman
  4. Air kelapa disiramkan pada tanaman
  5. Asap cair liquid smoke
Baca Juga  Pengawet Alami Aman Untuk Bakso

Dari 5 cara di atas, salah satu cara untuk mempercepat pertumbuhan tanaman adalah dengan menggunakan asap cair. Kebanyakan orang masih belum mengetahui manfaat dan fungsi dari asap cair liquid smoke yang terbuat dari tempurung kelapa. Asap cair yang digunakan untuk mempercepat pertumbuhan tanaman adalah asap cair grade c. Langkah mudah penggunaan asap cair adalah sebagai berikut:

  1. Membuat campuran asap cair dan air bersih dengan perbandingan 1:15
  2. Semprotkan campuran tersebut pada daun dan akar
  3. Penyemprotan dilakukan setiap 2 minggu sekali

Kami Madaniah toko produsen distributor jual obat suplemen harga murah untuk pengawet kayu anti dan tahap rayap berkualitas. Untuk mengetahui daftar harga terbaru asap cair liquid smoke, silahkan klik disini. Untuk mendapatkan penawaran menarik dan info terbaru dari kami, silahkan klik alamat madaniah untuk mengetahui tempat dan alamat nomor kontak telepon kami.

5 cara alami mempercepat pertumbuhan tanaman

Tags: Asap Cair Penyemaian Tanaman Produsen Asap Cair

author
Author: 

    Related Post "5 Cara Alami Mempercepat Pertumbuhan Tanaman"

    Bahan Pengawet Alami Pengganti Formalin
    Bahan Pengawet Alami Pengganti Formalin Bahan pengawet
    Pengiriman Asap Cair Tempurung Batok Kelapa Watulimo Trenggalek
    Produsen Toko Penjual Asap Cair Watulimo Trenggalek
    Ramuan Obat Pengawet Alami Pengganti Boraks
    Ramuan Obat Pengawet Alami Pengganti Boraks Ramuan
    Obat Alami Mencegah Penyakit E.Coli  Peternakan Ayam
    Obat Alami Mencegah Penyakit E.Coli  Peternakan Ayam

    Leave a reply "5 Cara Alami Mempercepat Pertumbuhan Tanaman"