Obat Alami Mencegah Penyakit E.Coli  Peternakan Ayam

Obat Alami Mencegah Penyakit E.Coli  Peternakan Ayam

Obat alami mencegah penyakit E.Coli peternakan ayamDaging dan telur ayam termasuk bahan makanan yang digemari masyarakat Indonesia.  Konsumsi daging dan telur setiap hari nya cukup tinnggi, apalagi banyak sekali rumah makan yang menyediakan menu ayam dengan berbagai olahan.  Tingginya konsumsi akan daging dan telur ayam, tentunya mendorong peternak ayam untuk terus memproduksi ayam broiler dan petelur untuk mengimbangi kebutuhan pasar yang tinggi.

Ketika tingginya permintaan daging ayam di pasaran, ada yang membuat resah yakni adanya bakteri Escherichia Coli atau biasa disebut E.Coli pada ayam yang sering dikonsumsi masyarakat Indonesia. Jika pada unggas, E.Coli ini bisa menyerang unggas dan menyerang saluran pencernaan sehingga ayam bisa terinfeksi. E.Coli umunya menyebabkan penyakit pada ayam akan tetapi paling buruk nya bisa menyebabkan kematian. E.Coli ini bisa tumbuh dan berkembang pada kondisi lingkungan yang kotor dan lembab. Penyakit E.Coli dapat menyerang ayam pada berbagai umur, akan tetapi yang paling sering terkena adalah ayam muda.

Cukup susah untuk mengetahui apakah ayam ternak terkena E.Coli atau tidak karena itu peternak harus pandai melihat tanda-tandanya seperti kondisi ayam lemas dan lesu, bulu-bulunya pun terlihat kusut, nafas ayam megap-megap dan nafsu makan ayam berkurang. Untuk mengatasi penyakit ini sebenarnya bisa dengan memberikan antibiotik yang sesuai takaran. Akan tetapi, akan lebih baik mencegah karena jika sudah terkena, kerugian pun semakin banyak jika terlambat dalam penanganan. Ada ramuan obat ampuh dan efektif yang bisa digunakan sebagai alternatif untuk mencegah penyakit E.Coli menyerang ayam, obat tersebut adalah asap cair liquid smoke. penggunaannya adalah dengan cara disemprotkan pada kandang ayam karena kandang merupaka faktor munculnya bakteri E.Coli. Asap cair liquid smoke terbuat dari bahan alami tempurung kelapa, sehingga aman apabila terkena ternak ayam. Asap cair yang digunakan adalah asap cair organik desinfektan.

Baca Juga  3 Cara Alami Membasmi Hama Tungau Tanaman Cabai

Berikut ini adalah 4 cara mudah penggunaan asap cair sebagai obat alami mencegah penyakit E.Coli peternakan ayam:

  1. Larutkan 1 liter asap cair organik desinfektan ke dalam 15 liter air bersih, aduk hingga merata
  2. Semprotkan pada kadang ayam secara merata
  3. Umur 1- 25 hari semprot setiap 5 hari sekali
  4. Umur 25 hari s/d panen semprot setiap 2 hari sekali

Cara lain untuk mencegah munculnya E.Coli dengan dilakukannya sanitasi kandang yang juga bisa menggunakan asap cair. Selain itu, dengan penggunaan asap cair perlu juga diimbangi dengan memperhatikan kondisi kandangnya seperti ventilasi udara, litter air dan juga jumlah ayam yang berada di kandang harus diatur agar tidak terlalu padat. Menjaga makan dan minum ternak ayam tetap berkualitas juga harus diperhatikan.

Madaniah toko produsen distributor jual bahan ramuan alternatif Pencegah bakteri pada ternak ayam harga murah. Untuk mengetahui daftar harga terbaru asap cair liquid smoke, silahkan klik disini. Untuk mendapatkan penawaran menarik dan info terbaru dari kami, silahkan klik alamat madaniah untuk mengetahui tempat dan alamat nomor kontak telepon kami.

Tags: Asap Cair E.Coli Penyakit E.Coli Produsen Asap Cair

author
Author: 

    Related Post "Obat Alami Mencegah Penyakit E.Coli  Peternakan Ayam"

    Obat Penghilang Bau Kotoran Kandang Ayam dan Bebek
    Obat Penghilang Bau Kotoran Kandang Ayam dan
    Proses Pengolahan Karet Alam Menggunakan Asap Cair
    Proses Pengolahan Karet Alam Menggunakan Asap Cair
    Cara Pemakaian Asap Cair Untuk Pengolahan Karet Alam
    Cara Pemakaian Asap Cair Untuk Pengolahan Karet
    Cara Alami Menghilangkan Bau Kandang Peternakan
    Cara Alami Menghilangkan Bau Kandang Peternakan Cara

    Leave a reply "Obat Alami Mencegah Penyakit E.Coli  Peternakan Ayam"