Obat Alami Mencegah Penyakit Malaria Pada Peternakan Ayam

Obat Alami Mencegah Penyakit Malaria Pada Peternakan Ayam

Obat alami mencegah penyakit malaria pada peternakan ayam – Penyakit malaria yang terjadi pada ayam disebabkan oleh infeksi parasit yang bernama “Plasmodium gallinaceum” yang termasuk parasit yang menyerang sel-sel darah merah dan bisa menimbulkan kematian terutama untuk anak ayam. Pada ayam dewasa, sangat kecil kemungkinan penyakit malaria ini bisa menyebabkan kematian, akan tetapi dampak buruk yang merugikan cukup banyak. Dampak buruk pada ayam dewasa akibat penyakit malaria ini adalah menurunnya tingkat produktivitas daging dan telur ayam.

Penyakit malaria ini disebarkan melalui gigitan nyamuk yang berada pada kandang ayam. Adanya nyamuk pada kandang ayam disebabkan oleh keadaan lingkungan yang lembab dan pencahayaan minim. Kondisi kandang yang terdapat genangan air juga bisa menjadi faktor munculnya nyamuk penyebab malaria. Gejala umum yang dapat menjadi tanda ayam terkena penyakit malaria adalah menurunnya nafsu makan, ayam menjadi lemas, bulu ayam menjadi kusut, dan ayam kehilangan keseimbangannya.

Apabila ayam sudah menunjukan gejala tersebut dan sudah terkena malaria, lebih baik untuk segera di pisahkan dari ayam lainnya agar ayam lain tidak ikut terkena. Ada istilah lebih baik mencegah daripada mengobati, itu sebabnya lebih baik melakukan tindakan pencegahan untuk penyakit malaria ini. Salah satu tindakan pencegahan yakni dengan membersihkan dan menjaga kebersihan kandang ayam dengan menggunakan obat ramuan asap cair liquid smoke. Asap cair terbuat dari tempurung kelapa yang termasuk bahan alami sehingga aman digunakan karena tanpa bahan kimia yang bisa memberi dampak buruk bagi ternak ayam.

Baca Juga  4 Cara Efektif Mengobati Sakit Gigi Secara Alami

Asap cair yang digunakan adalah asap cair liquid smoke organik desinfektan. Berikut ini adalah 4 Langkah untuk menggunakan asap cair sebagai obat alami mencegah penyakit malaria pada peternakan ayam:

  1. Larutkan 1 liter asap cair organik desinfektan ke dalam 15 liter air bersih, aduk hingga merata
  2. Semprotkan pada kadang dan kotoran ayam secara merata
  3. Umur 1- 25 hari semprot setiap 5 hari sekali
  4. Umur 25 hari s/d panen semprot setiap 2 hari sekali

Madaniah toko produsen distributor jual bahan ramuan harga murah pencegahan penyakit malaria pada ayam. Untuk mengetahui daftar harga terbaru asap cair liquid smoke, silahkan klik disini. Untuk mendapatkan penawaran menarik dan info terbaru dari kami, silahkan klik alamat madaniah untuk mengetahui tempat dan alamat nomor kontak telepon kami.

Tags: Asap Cair Pencegah Penyakit Malaria Produsen Asap Cair

author
Author: 

    Related Post "Obat Alami Mencegah Penyakit Malaria Pada Peternakan Ayam"

    Obat Penghilang Bau Kotoran Kandang Ayam dan Bebek
    Obat Penghilang Bau Kotoran Kandang Ayam dan
    Proses Pengolahan Karet Alam Menggunakan Asap Cair
    Proses Pengolahan Karet Alam Menggunakan Asap Cair
    Cara Pemakaian Asap Cair Untuk Pengolahan Karet Alam
    Cara Pemakaian Asap Cair Untuk Pengolahan Karet
    Cara Alami Menghilangkan Bau Kandang Peternakan
    Cara Alami Menghilangkan Bau Kandang Peternakan Cara

    Leave a reply "Obat Alami Mencegah Penyakit Malaria Pada Peternakan Ayam"