4 Cara Alami Menghilangkan Bau Amoniak Kandang Peternakan

4 Cara Alami Menghilangkan Bau Amoniak Kandang Peternakan

4 cara alami menghilangkan bau amoniak kandang peternakan – Bagi para pengusana hewan ternak baik ayam petelur atau broiler, kambing atau sapi tentunya harus bisa mengerti bagaimana mejaga dan merawat segala urusan yang berhubungan dengan hewan ternaknya. Masalah dan perawatan setiap ternaknya karena ayam, kambing ataupun sapi berbeda dalam hal perawatannya. Masalah yang sering muncul pada peternakan baik itu peternakan ayam, kambing atau sapi adalah masalah bau amoniaknya. Terkadang masalah tersebut masih dianggap remeh bagi peternak padahal itu termasuk masalah yang penting dan harus segera diatasi. Bau amoniak yang menyengat memiliki dampak buruk bagi masyarakat sekitar peternakan dan hewan ternak.

Beberapa faktor yang mempengaruhi kadar amoniak pada kandang bertambah dan semakin menimbulkan bau adalah ventilasi udara kandang ternak. Apabila ventilasi udara kandang ternak minim, kotoran ternak menjadi basah dan becek. Keadaan kandanga yang lembab juga bisa membuat kadar amoniak. Bau gas amoniak pada peternakan memiliki dampak buruk bagi kesehatan ternak yang nantinya berpengaruh pada menurunnya produktivitas ternak terutama pada ternak ayam. Untuk peternak ayam petelur, kadar amoniak yang tinggi pada kandang dapat berpengaruh pada kerangka dan kualitas telur yang nantinya dihasilkan.

Apabila kadar amonia pada kandang ternak sudah semakin tinggi dan tidak segera ditangani, bisa berdampak pada kematian hewan ternak. Banyak obat kimia untuk mengatasi bau amoniak untuk mengurangi dampak buruk yang nantinya muncul apabila tidak segera ditangani. Akan tetapi, penggunaan bahan kimia juga perlu dipertimbangkan ulang bagaimana dampak bagi kondisi hewan ternak.

Baca Juga  Pengawet Alami Aman Untuk Bakso

Ada solusi efektif untuk mengatasi bau amoniak pada kandang yakni menggunakan Asap Cair Liquid Smoke Organik Desinfektan. Asap cari terbuat dari bahan alami salah satunya adalah tempurung kelapa sehingga aman bagi hewan ternak.

Berikut ini adalah 4 cara alami menghilangkan bau amoniak kandang peternakan dengan menggunakan asap cair:

  1. Larutkan 1 liter asap cair organik desinfektan ke dalam 15 liter air bersih, aduk hingga merata
  2. Semprotkan pada kadang dan kotoran ayam secara merata
  3. Umur 1- 25 hari semprot setiap 5 hari sekali
  4. Umur 25 hari s/d panen semprot setiap 2 hari sekali

Untuk cara di atas, adalah cara penggunaan asap cair untuk peternakan ayam. Untuk peternakan kambing dan sapi memiliki perbedaan pada takaran dan waktu semprotnya. Untuk sapi dan kambing berikut langkah-langkahnya:

  1. Untuk kambing, larutkan 1 liter asap cair organik desinfektan ke dalam 10 liter air bersih. Untuk sapi, perbandingannya adalah 1 liter asap cair organik desinfektan dan 5 liter air bersih.
  2. Jika sudah dicampur, aduk hingga merata
  3. Semprotkan pada kandang sapi atau kambing setiap 6 hari sekali

Madaniah Toko Produsen Distributor obat untuk menghilangkan bau busuk amoniak kotoran ternak ayam, kambing, sapi. Untuk mengetahui daftar harga terbaru asap cair liquid smoke, silahkan klik disini. Untuk mendapatkan penawaran menarik dan info terbaru dari kami, silahkan klik alamat madaniah untuk mengetahui tempat dan alamat nomor kontak telepon kami.

4 cara alami menghilangkan bau amoniak kandang peternakan

Tags: Asap Cair Menghilangkan Bau Amoniak Produsen Asap Cair

author
Author: 

    Related Post "4 Cara Alami Menghilangkan Bau Amoniak Kandang Peternakan"

    Obat Penghilang Bau Kotoran Kandang Ayam dan Bebek
    Obat Penghilang Bau Kotoran Kandang Ayam dan
    Proses Pengolahan Karet Alam Menggunakan Asap Cair
    Proses Pengolahan Karet Alam Menggunakan Asap Cair
    Cara Pemakaian Asap Cair Untuk Pengolahan Karet Alam
    Cara Pemakaian Asap Cair Untuk Pengolahan Karet
    Cara Alami Menghilangkan Bau Kandang Peternakan
    Cara Alami Menghilangkan Bau Kandang Peternakan Cara

    Leave a reply "4 Cara Alami Menghilangkan Bau Amoniak Kandang Peternakan"