3 Cara Alami Membasmi Hama Tungau Tanaman Cabai

3 Cara Alami Membasmi Hama Tungau Tanaman Cabai

3 cara alami membasmi hama tungau tanaman cabaiMasalah yang seringkali muncul pada budidaya tanaman cabai adalah adanya serangga hama pengganggu dan penyakit yang ditimbulkan. Penyakit yang muncul pada tanaman cabai adalah daun cabai keriting yang disebabkan oleh adanya hama yang termasuk dalam ketegori kutu-kutuan yaitu hama tungau. Hama tungau seringkali ditemukan pada berbagai jenis tanaman cabai seperti cabai merah keriting, cabai besar, cabai rawit atau paprika.

Tungau adalah sekelompok hewan kecil bertungkai delapan yang, bersama-sama dengan caplak, menjadi anggota superordo Acarina. Tungau bukanlah kutu dalam pengertian ilmu hewan walaupun sama-sama berukuran kecil (sehingga beberapa orang menganggap keduanya sama). Apabila kutu sejati merupakan anggota Insecta (serangga), tungau lebih berdekatan dengan laba-laba dilihat dari kekerabatannya. (sumber)

Perkembangbiakan hama tungau termasuk cepat. Hama tungau biasanya menyerang daun yang masih muda yang nantinya menyebabkan permukaan daun bagian bawah yang terkena menjadi berwarna cokelat. Daun pun menjadi kaku dan melengkung kebawah. Hal tersebut menyebabkan terhambatnya pertumbuhan pucuk. Hama tungau termasuk hama yang cukup mudah dibasmi atau diatasi akan tetapi, jangan dianggap remeh juga karena jika dibiarkan menyerang tanaman cabai akan menyebabkan tanaman cabai tidak berbuah dan yang paling parah akan menimbulkan kematian pada tanaman cabai.

Baca Juga  3 Cara Alami Mengembalikan Kesuburan Tanah

Ada bahan ramuan alami yang bisa digunakan untuk mengatasi hama tungau pada tanaman cabai, yakni asap cair liquid smoke grade C. Asap cair terbuat dari bahan alami tempurung kelapa yang aman apabila diaplikasikan pada tanaman cabai. Berikut ini adalah tips 3 cara alami membasmi hama tungau tanaman cabai dengan menggunakan asap cair:

  1. Siapkan asap cair grade c dan air bersih
  2. Campurkan asap cair dan air bersih dengan perbandingan 1:15 (1 bagian asap cair dan 15 bagian air bersih)
  3. Semprotkan campuran tersebut pada tanaman cabai.

Untuk melihat hasilnya, tunggu kurang lebih sekitar 3-4 hari setelah penyemprotan. Selain untuk mengatasi hama tungau, 3 cara di atas bisa digunakan juga untuk mengatasi hama kutu daun dan thrips. Madaniah toko produsen distributor jual obat ramuan harga murah. Untuk mengetahui daftar harga terbaru asap cair liquid smoke, silahkan klik disini. Untuk mendapatkan penawaran menarik dan info terbaru dari kami, silahkan klik alamat madaniah untuk mengetahui tempat dan alamat nomor kontak telepon kami.

3 cara alami membasmi hama tungau tanaman cabai

Tags: Asap Cair Membasmi Hama Produsen Asap Cair

author
Author: 

    Related Post "3 Cara Alami Membasmi Hama Tungau Tanaman Cabai"

    Bahan Pengawet Alami Pengganti Formalin
    Bahan Pengawet Alami Pengganti Formalin Bahan pengawet
    Ramuan Obat Pengawet Alami Pengganti Boraks
    Ramuan Obat Pengawet Alami Pengganti Boraks Ramuan
    Obat Alami Mencegah Penyakit E.Coli  Peternakan Ayam
    Obat Alami Mencegah Penyakit E.Coli  Peternakan Ayam
    Obat Alami Mencegah Penyakit Malaria Pada Peternakan Ayam
    Obat Alami Mencegah Penyakit Malaria Pada Peternakan
    1. author

      NURKHALISA AGUSTIN2 months agoReply

      apakah cara tersebut tidak menimbulkan efek samping pada tanaman cabai?

      • author

        Madaniah2 days agoReply

        Untuk lebih jelasnya bisa langsung telp kami pak

    Leave a reply "3 Cara Alami Membasmi Hama Tungau Tanaman Cabai"