Pupuk Alami Organik Untuk Mempercepat Pertumbuhan Tanaman

Pupuk Alami Organik Untuk Mempercepat Pertumbuhan Tanaman

Pupuk alami organik untuk mempercepat pertumbuhan tanaman – Pupuk alami atau pupuk organik adalah pupuk yang tersusun dari materi makhluk hidup, seperti pelapukan sisa -sisa tanaman, hewan, dan manusia. Pupuk organik dapat berbentuk padat atau cair yang digunakan untuk memperbaiki sifat fisik, kimia, dan biologi tanah. Pupuk organik mengandung banyak bahan organik daripada kadar haranya. Sumber bahan organik dapat berupa kompos, pupuk hijau, pupuk kandang, sisa panen (jerami, brangkasan, tongkol jagung, bagas tebu, dan  sabut kelapa), limbah ternak, limbah industri yang menggunakan bahan pertanian, dan limbah kota (sampah).

Sebenarnya manfaat dari pupuk organik itu cukup banyak, akan tetapi masih banyak petani yang masih belum menyadari dan lebih memilih menggunakan pupuk kimia yang selama ini diyakini lebih ampuh. Padahal penggunaan pupuk kimia secara terus-menerus justru bisa membahayakan tanaman dan tanah itu. terlebih lagi, penggunaan pupuk kimia pada tanaman yang menghasilkan bahan pangan akan berbahaya bagi kesehatan. Manfaat pupuk organik adalah kadar bahan organik yang tinggi pada tanah bisa membantu memaksimalkan hasil bagi petani. Manfaat lain pupuk alami atau organik adalah sebagai soil ameliorant atau memperbaiki kualitas tanah sebagai lahan pertanian.

Baca Juga  Desinfektan Alami Untuk Sanitasi Kandang Peternakan Ayam

Bahan alami efektif yang bisa digunakan sebagai pupuk organik atau pupuk alami adalah asap cair liquid smoke. Asap cair (bahasa Inggris: wood vinegar, liquid smoke) adalah cairan yang berasal dari embun penguapan atas pembakaran bahan-bahan tertentu antara lain berbagai macam jenis kayu, bongkol kelapa sawit, batok atau tempurung kelapa, sekam, serbuk atau ampas gergaji kayu, dan sebagainya.

Asap cair yang digunakan sebagai obat ramuan pupuk alami adalah asap cair grade c. Berikut ini adalah langkah-langkah mudah untuk menggunakan asap cair sebagai pupuk alami organik untuk mempercepat pertumbuhan tanaman:

  1. Siapkan asap cair liquid smoke dan air bersih
  2. Campurkan asap cair dan air dengan perbandingan 1:1.000 (1 bagian asap cair dan 1000 bagian air) untuk tanaman muda
  3. Tanaman dewasa, larutan asap cair disiramkan di sekitar tanaman setiap dua minggu

Madaniah toko produsen distributor jual bahan obat ramuan asap cair harga murah sebagai pupuk alami organik. Untuk mengetahui daftar harga terbaru asap cair liquid smoke, silahkan klik disini. Untuk mendapatkan penawaran menarik dan info terbaru dari kami.

Tags: Asap Cair Pertumbuhan Tanaman Produsen Asap Cair Pupuk Alami

author
Author: 

    Related Post "Pupuk Alami Organik Untuk Mempercepat Pertumbuhan Tanaman"

    Proses Pengolahan Karet Alam Menggunakan Asap Cair
    Proses Pengolahan Karet Alam Menggunakan Asap Cair
    Cara Pemakaian Asap Cair Untuk Pengolahan Karet Alam
    Cara Pemakaian Asap Cair Untuk Pengolahan Karet
    Cara Alami Menghilangkan Bau Kandang Peternakan
    Cara Alami Menghilangkan Bau Kandang Peternakan Cara
    Bahan Pengawet Alami Pengganti Formalin
    Bahan Pengawet Alami Pengganti Formalin Bahan pengawet

    Leave a reply "Pupuk Alami Organik Untuk Mempercepat Pertumbuhan Tanaman"