3 Cara Mengatasi Daging Ikan Lengket Saat Digoreng

3 Cara Mengatasi Daging Ikan Lengket Saat Digoreng

3 cara mengatasi daging ikan lengket saat digoreng – Masalah yang sering muncul  dan dialami banyak orang ketika hendak memasak atau pada saat menggoreng  daging ikan adalah lengket pada wajan ataupun alat penggorengan lainnya. Hal tersebut biasanya mengakibatkan penggorengan atau wajan yang digunakan menjadi kotor dan gosong dan menghitam membekas. Hal itu biasanya membuat orang menjadi kesal dan malah kesal jika menggoreg ikan atau daging.

Biasanya, cara yang sering digunakan untuk mengatasi kelengketan daging ikan pada saat digoreng dengan memberikan minyak yang cukup banyak saat menggoreng. Akan tetapi hal tersebut membuat masalah lain yakni, apabila daging atau ikan yang digoreng hanya sedikit maka minyak yang banyak tadi akan terbuang-buang dan makanan menjadi sangat berminyak. Bagaimana kah caranya agar terhindar dari masalah seperti itu? simak 3 cara mengatasi daging ikan lengket saat digoreng dengan bahan alami berikut ini:

  1. Menggunakan jeruk nipis sebelum menggoreng ikan
  2. Menambahkan tepung pada penggorengan
  3. Menggunakan asap cair sebelum digoreng

Cara diatas dirasa bisa dijadikan solusi cepat untuk membuat daging atau ikan yang akan digoreng tidak lengket pada penggorengan. Akan tetapi, yang akan diperjelas dan dibahas saat ini adalah penggunaan asap cair yang memilki banyak manfaat salah satunya untuk membuat daging atau ikan tidak lengket saat digoreng.

Asap cair (wood vinegar, liquid smoke) merupakan suatu hasil kondensasi atau pengembunan dari uap hasil pembakaran secara langsung maupun tidak langsung dari bahan-bahan yang banyak mengandung lignin, selulosa, hemiselulosa serta senyawa karbonlainnya. Bahan baku yang banyak digunakan antara lain berbagai macam jenis kayu, bongkol kelapa sawit, tempurung kelapa, sekam, ampas atau serbuk gergaji kayu dan lain sebagainya.

Baca Juga  Pengawet Alami Aman Untuk Bakso

Asap cair yang digunakan adalah asap cair grade 2. Penggunan asap cair untuk mengatasi kelengketan daging dan ikan saat digoreng adalah dengan cara:

  1. Bersihkan terlebih dahulu ikan yang akan digoreng
  2. campurkan 1 cc asap cair dan 100 cc air bersih
  3. Oleskan atau bisa juga celupkan ikan tersebut kedalam campuran asap cair dan air.
  4. Goreng ikan dengan bumbu sesuai selera

Cara diatas memang bisa dikatakan ampuh digunakan untuk mengatasi daging ikan agar tidak lengket saat digoreng, akan tetapi bagi sebagian orang yang kurang menyukai bau asap bisa mengurangi kadar takaran asap cair dan air pada langkah-langkah diatas sesuai selera. Selain itu, fungsi lain pemberian asap cair adalah ketika digoreng tidak akan akan meledak untuk mengurangi bau amis dan juga menambah aroma sedap pada ikan maupun daging.

Kami Madaniah toko produsen distributor asap cair liquid smoke sebagai solusi daging sapi, ikan dan ayam yang lengket ketika digoreng. Untuk mengetahui daftar harga terbaru asap cair liquid smoke, silahkan klik disini. Untuk mendapatkan penawaran menarik dan info terbaru dari kami, silahkan klik alamat madaniah untuk mengetahui tempat dan alamat nomor kontak telepon kami.

3 cara mengatasi daging ikan lengket saat digoreng

Tags: Asap Cair Menggoreng Ikan Produsen Asap Cair

author
Author: 

    Related Post "3 Cara Mengatasi Daging Ikan Lengket Saat Digoreng"

    Bahan Pengawet Alami Pengganti Formalin
    Bahan Pengawet Alami Pengganti Formalin Bahan pengawet
    Ramuan Obat Pengawet Alami Pengganti Boraks
    Ramuan Obat Pengawet Alami Pengganti Boraks Ramuan
    Obat Alami Mencegah Penyakit E.Coli  Peternakan Ayam
    Obat Alami Mencegah Penyakit E.Coli  Peternakan Ayam
    Obat Alami Mencegah Penyakit Malaria Pada Peternakan Ayam
    Obat Alami Mencegah Penyakit Malaria Pada Peternakan

    Leave a reply "3 Cara Mengatasi Daging Ikan Lengket Saat Digoreng"