5 Trik Membuat Daging Empuk Dan Beraroma Sedap

5 Trik Membuat Daging Empuk Dan Beraroma Sedap

5 trik membuat daging empuk dan beraroma sedap – Daging ialah bagian lunak pada hewan yang terbungkus kulit dan melekat pada tulang yang menjadi bahan makanan. Daging tersusun sebagian besar dari jaringan otot, ditambah dengan lemak yang melekat padanya, urat, serta tulang rawan. Daging digunakan sebagai bahan makanan karena mengandung sumber protein hewani yang tinggi.

Selain karena banyak mengandung protein, daging banyak disukai masyarakat apalagi diolah dengan berbagai macam bumbu. Hampir semua orang menyukai daging yang bertekstur lembut atau empuk serta beraroma sedap. Cara mengolah dan beberapa faktor lain ikut berpengaruh untuk menjadikan daging lembut dan beraroma sedap.

Berikut ini beberapa resep dan ramuan untuk membuat daging empuk dan beraroma sedap, yakni:

  1. Dengan parutan buah nanas
  2. Membungkus daging dengan daun pepaya
  3. Daging dipukul-pukul
  4. Perendaman daging dengan air teh
  5. Menggunakan asap cair

Salah satu cara agar daging empuk dan memiliki arome sedap adalah dengan penggunaan asap cair yang akan dibahas kali ini. Asap cair aman untuk digunakan pada daging karena terbuat dari bahan alami yakni terbuat dari tempurunng batok kelapa.

Asap cair yang digunakan adalah asap cair grade 2 yang memang digunakan untuk olahan daging. Berikut cara mudah penggunaan asap cair untuk mengolah daging empuk dan beraroma sedap:

  1. Menyiapkan asap cair grade 2 dan air bersih
  2. Campurkan asap cair dan air bersih dengan perbandingan 1:25.
  3. Rendam daging yang akan dimasak pada campuran asap cair dan air tersebut selama 15 menit
Baca Juga  3 Cara Alami Mengobati Kurap Pada Kucing Peliharaan

Daging yang telah dicelupkan di dalam asap cair akan  memiliki tekstur daging lebih empuk dan beraroma sedap ketika dipanggang. akan tetapi kembali kepada selera masing-masing orang, jika dengan takaran itu dirasa masih kurang empuk atau terlalu empuk bisa untuk mengurangi atau menambahkan perbandingan airnya sesuai selera. Manfaat asap cair selain itu adalah, penggunaan asap cair pada daging bisa lebih lama untuk disimpan. Asap cair yang digunakan sudah dimurnikan melalui penyulingan supaya minyak dan tar yang berbahaya hilang.

Toko Madaniah produsen distributor jual asap cair liquid smoke Harga Murah untuk memasak daging sapi,daging ayam supaya empuk. Untuk mengetahui daftar harga terbaru asap cair liquid smoke, silahkan klik disini. Untuk mendapatkan penawaran menarik dan info terbaru dari kami, silahkan klik alamat madaniah untuk mengetahui tempat dan alamat nomor kontak telepon kami.

5 trik membuat daging empuk dan beraroma sedap

Tags: Asap Cair Daging Produsen Asap Cair

author
Author: 

    Related Post "5 Trik Membuat Daging Empuk Dan Beraroma Sedap"

    Bahan Pengawet Alami Pengganti Formalin
    Bahan Pengawet Alami Pengganti Formalin Bahan pengawet
    Ramuan Obat Pengawet Alami Pengganti Boraks
    Ramuan Obat Pengawet Alami Pengganti Boraks Ramuan
    Obat Alami Mencegah Penyakit E.Coli  Peternakan Ayam
    Obat Alami Mencegah Penyakit E.Coli  Peternakan Ayam
    Obat Alami Mencegah Penyakit Malaria Pada Peternakan Ayam
    Obat Alami Mencegah Penyakit Malaria Pada Peternakan

    Leave a reply "5 Trik Membuat Daging Empuk Dan Beraroma Sedap"