Penanganan Hama Penyakit Pada Lubang Media Tanam

Penanganan Hama Penyakit Pada Lubang Media Tanam

Penanganan hama penyakit pada lubang media tanam – Langkah yang yang harus diperhatikan ketika hendak menanam tanaman adalah bibit tentunya, selain bibit yang harus diperhatikan adalah lubang tanam yang nantinya digunakan sebagai tempat dari tanaman tersebut. bagi sebagian orang, mungkin lubang tanam tidak terlalu penting akan tetapi justru hal ini sangat perlu untuk diperhatikan. Selain ukuran lubang tanam yang ideal, keadaan lubang tanam yang aman tanpa hama juga harus diperhatikan karena jika lubang tanam terdapat hama maka tanaman tidak akan cepat tumbuh  secara optimal.

Lubang tanam yang terdapat hama didalamnya bisa memicu penyakit bagi tanaman yang nantinya sangat menganggu perkembangan dan pertumbuhan tanaman itu sendiri. Dampak paling fatal adalah membuat tanaman tersebut mati. Penanganan atau tindakan pencegahan sangat diperlukan untuk mengantisipasi hal tersebut, salah satu teknik atau cara alami bisa dengan menggunakan asap cair. Asap cair terbuat dari bahan organik yang aman bagi tanaman atau tanah. Untuk penanganan hama pada lubang tanam bisa menggunakan asap cair grade c.

Asap cair merupakan suatu hasil kondensasi atau pengembunan dari uap hasil pembakaran secara langsung maupun tidak langsung dari bahan-bahan yang banyak mengandung lignin, selulosa, hemiselulosa serta senyawa karbon lainnya. Bahan baku untuk pembuatan asap cair salah satunya adalah dengan tempurung kelapa.

Baca Juga  4 Cara Praktis Ampuh Menghilangkan Bau Amis Ikan

Penggunaan asap cair untuk mengurangi hama penyakit pada lubang tanam yakni bisa dengan cara mudah berikut ini:

  1. Melarutkan asap cair grade c kedalam air bersih dengan perbandingan 1 ml asap cair : 50 ml air bersih
  2. Siramkan campuran asap cair dan air bersih tadi ke media lubang tanam 10 hari sebelum penanaman tanaman.

Asap cair memiliki banyak manfaat dalam bidang pertanian, salah satunya untuk pengusir hama pada tanaman. Penggunaan asap cair ini sangat efektif sebagai pembasmi penyakit dan hama yang menyebabkan kematian pada tanaman.

Kami Madaniah toko produsen distributor jual obat harga murah untuk membasmi hama dan penyakit pada lubang media tanam. Untuk mengetahui daftar harga terbaru asap cair liquid smoke, silahkan klik disini. Untuk mendapatkan penawaran menarik dan info terbaru dari kami, silahkan klik alamat madaniah untuk mengetahui tempat dan alamat nomor kontak telepon kami.

Penanganan hama penyakit pada lubang media tanam

Tags: Asap Cair Media Tanam Produsen Asap Cair

author
Author: 

    Related Post "Penanganan Hama Penyakit Pada Lubang Media Tanam"

    Desinfektan Alami Untuk Sanitasi Kandang Peternakan Ayam
    Desinfektan Alami Untuk Sanitasi Kandang Peternakan Ayam
    3 Langkah Ampuh Mengatasi Hama Thrips Tanaman Padi
    3 Langkah Ampuh Mengatasi Hama Thrips Tanaman
    Obat Alami Mengendalikan Hama Ulat Grayak Tanaman Padi
    Obat Alami Mengendalikan Hama Ulat Grayak Tanaman
    Cara Alami Mengatasi Hama Penggerek Batang Tanaman Padi
    Cara Alami Mengatasi Hama Penggerek Batang Tanaman

    Leave a reply "Penanganan Hama Penyakit Pada Lubang Media Tanam"