Mengurangi Bau Proses Pengolahan Karet Menggunakan Asap Cair

Mengurangi Bau Proses Pengolahan Karet Menggunakan Asap Cair

Mengurangi bau proses pengolahan karet menggunakan asap cair – Karet merupakan komoditi yang digunakan pada produk dan peralatan di seluruh dunia (produk rumah tangga dan industri). Ada dua tipe karet yakni, karet alam dan karet sintetis. Karet alam terbuat dari getah (lateks) dari pohon karet, sementara tipe sintetis dibuat dari minyak mentah. Ada masalah utama dalam proses pembuatan karet alam, yakni mutu bahan olah karet (bokar) yang rendah dan bau busuk yang menyengat sejak dari kebun. Jika pabrik berada di dekat pemukiman warga, bau busuk dari  dari getah karet tersebut lah yang menganggu dan terkadang menimbulkan masalah antara pabrik dengan warga sekitar. Penyebab bau busuk yang menyengat adalah adanya bakteri pembusuk yang melakukan biodegradasi protein di dalam bokar menjadi amonia dan sulfida. Kedua hal tersebut terjadi karena bahan penggumpal lateks yang digunakan saat ini tidak dapat mencegah pertumbuhan bakteri.

Salah satu solusi efektif untuk mengurangi bau karet yang ada adalah dengan menggunakan asap cair liquid smoke. Berikut ini adalah solusi efektif yang aman dan mudah mengurangi bau proses pengolahan karet menggunakan asap cair:

  1. Siapkan asap cair grade C dan air bersih
  2. Campurkan asap cair grade C dengan air dengan perbandingan 1:15 (1 liter asap cair untuk 15 liter air).
  3. Gunakan hasil campuran tersebut dengan perbandingan 1:20 atau 1liter cairan diatas dengan 20 liter Dosis ini tidak mengikat, bisa di sesuaikan dengan kebutuhan.
Baca Juga  Bahan Obat Pengawet Alami Untuk Ikan

Asap cair (wood vinegar, liquid smoke) merupakan suatu hasil kondensasi atau pengembunan dari uap hasil pembakaran secara langsung maupun tidak langsung dari bahan-bahan yang banyak mengandung lignin, selulosa, hemiselulosa serta senyawa karbonlainnya. Bahan baku yang banyak digunakan antara lain berbagai macam jenis kayu, bongkol kelapa sawit, tempurung kelapa, sekam, ampas atau serbuk gergaji kayu dan lain sebagainya. Selama pembakaran, komponen dari kayu akan mengalami pirolisa menghasilkan berbagai macam senyawa antara lain fenol, karbonil, asam, furan, alkohol, lakton, hidrokarbon, polisiklik aromatik dan lain sebagainya. (sumber)

Madaniah toko produsen distributor bahan obat ramuan alami jual harga murah untuk mengurangi bau lateks pada pada proses pengolahan karet. Untuk mengetahui daftar harga terbaru asap cair liquid smoke, silahkan klik disini. Untuk mendapatkan penawaran menarik dan info terbaru dari kami, silahkan klik alamat madaniah untuk mengetahui tempat dan alamat nomor kontak telepon kami.

Mengurangi bau proses pengolahan karet menggunakan asap cair

Tags: Asap Cair Produsen Asap Cair Proses Pengolahan Karet

author
Author: 

    Related Post "Mengurangi Bau Proses Pengolahan Karet Menggunakan Asap Cair"

    Obat Alami Mencegah Penyakit Malaria Pada Peternakan Ayam
    Obat Alami Mencegah Penyakit Malaria Pada Peternakan
    7 Cara Pengawetan Ikan Tongkol Dengan Bahan Alami
    7 Cara Pengawetan Ikan Tongkol Dengan Bahan
    Desinfektan Alami Untuk Sanitasi Kandang Peternakan Ayam
    Desinfektan Alami Untuk Sanitasi Kandang Peternakan Ayam
    3 Langkah Ampuh Mengatasi Hama Thrips Tanaman Padi
    3 Langkah Ampuh Mengatasi Hama Thrips Tanaman

    Leave a reply "Mengurangi Bau Proses Pengolahan Karet Menggunakan Asap Cair"