Desinfektan Alami Untuk Sanitasi Kandang Peternakan Ayam

Desinfektan Alami Untuk Sanitasi Kandang Peternakan Ayam

Desinfektan alami untuk sanitasi kandang peternakan ayam – 5 langkah praktis sanitasi kandang peternakan ayam – Bagi para pengusaha hewan ternak, kebersihan dan kesehatan kandang perlu menjadi prioritas karena lingkungan yang bersih dan sehat akan membuat produktivitas ternak baik. Salah satu kegiatan yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan sanitasi kandang dan peralatan yang akan digunakan. Sanitasi kandang bisa diartikan sebagai kegiatan menjaga kebersihan dan kesehatan kandang peternakan untuk mencegah masuknya dan mematikan bibit penyakit yang bisa menyebabkan penyakit pada hewan ternak. Sanitasi merupakan program wajib dan biasanya dilakukan sebelum hewan ternak dalam hal ini adalah ayam dimasukkan ke kandang. Akan tetapi bagi beberapa pendapat, sanitasi yang baik dilaksanakan pada berbagai tahapan seperti ketika pembibitan, masa pertumbuhan atau pembesaran ternak, hingga panen dan pasca panen.

Sebelum melakukan sanitasi, ada yang perlu diperhatikan, salah satunya seperti kondisi kandang ayam dan desinfektan yang akan digunakan. Biasanya para peternak ayam menggunakan desinfektan berbahan kimia untuk membunuh mikroorganisme atau zat penyebab penyakit dalam kandang ayam. Akan tetapi, penggunaan bahan kimia seperti itu perlu juga diperhatikan bagaimana efek dan dampak yang ditimbulkan terutama bagi ternak ayam. Ada ramuan obat yang terbuat dari bahan alami yang bisa digunakan sebagai salah satu alternatif untuk sanitasi kandang, yakni asap cair liquid smoke. masih banyak orang yang belum mengetahui tentang manfaat asap cair yang bisa juga digunakan sebagai pengganti obat kimia untuk sanitas kandang. Asap cair terbuat dari bahan alami tempurung kelapa, sehingga aman dan efektif apabila digunakan untuk kandang ayam yang nantinya terkena ternak ayam. Asap cair yang digunakan pada kegiatan sanitasi adalah asap cair organik desinfektan.

Baca Juga  7 Cara Pengawetan Ikan Tongkol Dengan Bahan Alami

Berikut ini adalah 5 langkah penggunaan asap cair sebagai desinfektan alami untuk sanitasi kandang peternakan ayam:

  1. Siapkan Asap cair organik desinfektan dan air bersih
  2. Larutkan 1 liter asap cair grade c ke dalam 15 liter air bersih, aduk hingga merata
  3. Semprotkan pada kadang ayam secara merata
  4. Umur 1- 25 hari semprot setiap 5 hari sekali
  5. Umur 25 hari s/d panen semprot setiap 2 hari sekali

Madaniah toko produsen distributor jual bahan ramuan obat alternatif alami harga murah untuk kegiatan sanitasi kandang peternakan ayam. Untuk mengetahui daftar harga terbaru asap cair liquid smoke, silahkan klik disini. Untuk mendapatkan penawaran menarik dan info terbaru dari kami, silahkan klik alamat madaniah untuk mengetahui tempat dan alamat nomor kontak telepon kami.

Tags: Asap Cair Desinfektan Produsen Asap Cair

author
Author: 

    Related Post "Desinfektan Alami Untuk Sanitasi Kandang Peternakan Ayam"

    3 Langkah Ampuh Mengatasi Hama Thrips Tanaman Padi
    3 Langkah Ampuh Mengatasi Hama Thrips Tanaman
    Obat Alami Mengendalikan Hama Ulat Grayak Tanaman Padi
    Obat Alami Mengendalikan Hama Ulat Grayak Tanaman
    Cara Alami Mengatasi Hama Penggerek Batang Tanaman Padi
    Cara Alami Mengatasi Hama Penggerek Batang Tanaman
    Cara Alami Membasmi Hama Kutu Daun Tanaman Cabai
    Cara Alami Membasmi Hama Kutu Daun Tanaman

    Leave a reply "Desinfektan Alami Untuk Sanitasi Kandang Peternakan Ayam"