3 Langkah Ampuh Mengatasi Hama Thrips Tanaman Padi

3 Langkah Ampuh Mengatasi Hama Thrips Tanaman Padi

3 langkah ampuh mengatasi hama thrips tanaman padi – Makanan pokok masyarakat Indonesia sudah identik dengan beras, itu sebabnya di Indonesia banyak sekali pelaku usaha pada bidang pertanian yang fokus pada tanaman padi. Indonesia masuk dalam 5 besar negara penghasil padi karena sebagian lahan digunakan untuk produksi tanaman padi.  Akan tetapi, Indonesia juga termasuk 3 besar negara konsumen besar dikarenakan budaya mengonsumsi nasi dan jumlah penduduknya. Karena banyak pelaku usaha (petani) tanaman padi, maka perlu untuk mengetahui hama yang sering menganggu tanaman padi beserta gejala dan cara penanganannya.

Salah satu hama pengganggu tanaman padi adalah hama thrips. Hama yang bernama latin Thrips Tabaci Linderman, memiliki ciri bentuk sangat kecil, tubuhnya berwarna coklat kuning atau hitam. Ciri lainnya adalah hama thrips betina memiliki dua sayap dan Hama thrips jantan tidak bersayap dan mereka hidup secara berkoloni. Ada beberapa pendapat yang beranggapan bahwa hama ini termasuk hama yang mempunyai akibat yang fatal apabila menyerang tanaman karena bisa menyebabkan kematian tanaman tersebut jika sudah terlalu parah. Hama thrips ini termasuk hama hama polifag yang dapat diartikan sebagai hama yang menyerang berbagai jenis tanaman, jadi tidak pada tanaman padi saja tetapi pada tanaman lain seperti tanaman jeruk, cabai, bawang, tomat dan lain-lain.

Baca Juga  Cara Alami Menghilangkan Bau Kandang Peternakan

Untuk mengatasi hama thrips pada tanaman padi, ada ramuan obat alami yang bisa digunakan yakni dengan menggunakan asap cair liquid smoke.  asap cair terbuat dari bahan alami yakni dari tempurung kelapa sehingga aman jika di gunakan untuk tanaman.

Berikut ini adalah 3 Langkah Ampuh Mengatasi Hama Thrips Tanaman Padi:

  1. Siapkan asap cair liquid smoke grade c dan air bersih
  2. Campurkan asap cair dan air bersih dengan ketentuan 75-100 ml asap cair dengan 1 liter air bersih
  3. Lakukan penyemprotan pada tanaman padi dengan volume semprot 400-500 liter/hektar setiap pagi dan sore

Asap cair ini bisa juga digunakan untuk membasmi atau mengatasi hama lain seperti hama kutu, wereng, penggerek dan ulat grayak. Madaniah toko produsen distributor jual bahan ramuan obat alami aman ampuh untuk hama pada tanaman padi. Untuk mengetahui daftar harga terbaru asap cair liquid smoke, silahkan klik disini. Untuk mendapatkan penawaran menarik dan info terbaru dari kami, silahkan klik alamat madaniah untuk mengetahui tempat dan alamat nomor kontak telepon kami.

Tags: Asap Cair Hama Thrips Produsen Asap Cair

author
Author: 

    Related Post "3 Langkah Ampuh Mengatasi Hama Thrips Tanaman Padi"

    Bahan Pengawet Alami Pengganti Formalin
    Bahan Pengawet Alami Pengganti Formalin Bahan pengawet
    Ramuan Obat Pengawet Alami Pengganti Boraks
    Ramuan Obat Pengawet Alami Pengganti Boraks Ramuan
    Obat Alami Mencegah Penyakit E.Coli  Peternakan Ayam
    Obat Alami Mencegah Penyakit E.Coli  Peternakan Ayam
    Obat Alami Mencegah Penyakit Malaria Pada Peternakan Ayam
    Obat Alami Mencegah Penyakit Malaria Pada Peternakan

    Leave a reply "3 Langkah Ampuh Mengatasi Hama Thrips Tanaman Padi"