Cara Pemakaian Asap Cair Untuk Pengolahan Karet Alam

Cara Pemakaian Asap Cair Untuk Pengolahan Karet Alam

Cara Pemakaian Asap Cair Untuk Pengolahan Karet Alam

  1. Untuk dapat digunakan secara efisien, Asap Cair-Grade 3 ini harus diencerkan terlebih dahulu. Pengenceran dilakukan hingga mencapai konsentrasi 1:15 dengan pengertian 1 liter asap cair untuk 15 liter air.
  2. Kemudian larutan hasil pencampuran dengan Asap Cair-Grade 3 dan air tersebut digunakan dengan perbandingan 1:20 atau 1 bagian Asap Cair-Grade 3 dicampurkan dengan 20 bagian lateks. Dosis ini tidak mengikat, karena tergantung kebutuhan tiap pabrik atau perkebunan.
  3. Dengan demikian, jika dihitung-hitung, 1 liter Asap Cair-Grade 3 pekat dapat membekukan 3,5 Hektar getah dari kebun karet. Hasil yang luar biasa, dibandingkan dengan biaya yang dikeluarkan dengan membeli bahan lain selain asap cair grade 3 ini.
  4. Asap Cair-Grade 3 ini, juga dapat digunakan sebagai pengering sit asap (RSS) dari yang biasa 6 hari menjadi hanya 2 hari bila memakai Asap Cair-Grade 3 dan tidak memerlukan kayu bakar untuk mengeringkan RSS.
Cara Pemakaian Asap Cair Untuk Pengolahan Karet Alam

Cara Pemakaian Asap Cair Untuk Pengolahan Karet Alam

Asap cair (bahasa Inggris: wood vinegar, liquid smoke) merupakan suatu hasil kondensasi atau pengembunan dari uap hasil pembakaran secara langsung maupun tidak langsung dari bahan-bahan yang banyak mengandung lignin, selulosa, hemiselulosa serta senyawa karbonlainnya.[1] Bahan baku yang banyak digunakan antara lain berbagai macam jenis kayu, bongkol kelapa sawit, tempurung kelapa, sekam,ampas atau serbuk gergaji kayu dan lain sebagainya. Selama pembakaran, komponen dari kayu akan mengalami pirolisa menghasilkan berbagai macam senyawa antara lain fenol, karbonil, asam, furan, alkohol, lakton, hidrokarbon, polisiklik aromatik dan lain sebagainya.[2]Asap cair mempunyai berbagai sifat fungsional, seperti ; untuk memberi aroma, rasa dan warna karena adanya senyawa fenol dankarbonil ; sebagai bahan pengawet alami karena mengandung senyawa fenol dan asam yang berperan sebagai antibakteri danantioksidan[3]; sebagai bahan koagulan lateks pengganti asam format serta membantu pembentukan warna coklat pada produk sit.[4] Sumber

Produsen Distributor Suplier Asap Cair Liquid Smoke menjual berbagai jenis asap cair seperti asap cair grade 3, asap cair grade 2, dan asap cair grade 1. Kami siap menerima kebutuhan asap cair untuk PTPN Karet, Perkebunan karet, industri pengolahan karet, asap cair untuk pengawet makanan, asap cair untuk industri farmasi, kosmetik, dan makanan.

Dengan berbagai keuntungan ini, kami mengajak sahabat petani dan pengolah KARET sekalian untuk mencobanya. Untuk mengetahui daftar harga asap cair yang terbaru dari Madaniah, silahkan KLIK DISNI

Untuk informasi, konsultasi, dan pemesanan silahkan datang ke kantor/workshop kami atau menghubungi nomor pemasaran kami Selama jam kerja, 08.00-16.00. Klik Alamat Madaniah untuk mengetahui alamat dan nomor kontak kami.

Cara Pemakaian Asap Cair Untuk Pengolahan Karet Alam

Tags: Produsen Asap Cair

author
Author: 

Related Post "Cara Pemakaian Asap Cair Untuk Pengolahan Karet Alam"

Obat Penghilang Bau Kotoran Kandang Ayam dan Bebek
Obat Penghilang Bau Kotoran Kandang Ayam dan
Proses Pengolahan Karet Alam Menggunakan Asap Cair
Proses Pengolahan Karet Alam Menggunakan Asap Cair
Cara Alami Menghilangkan Bau Kandang Peternakan
Cara Alami Menghilangkan Bau Kandang Peternakan Cara
Pengiriman Asap Cair Tempurung Batok Kelapa Jebres Surakarta
Produsen Toko Penjual Asap Cair Jebres Surakarta

Leave a reply "Cara Pemakaian Asap Cair Untuk Pengolahan Karet Alam"