4 Langkah Mengobati Luka Borok Hewan Ternak Dengan Bahan Alami
Borok Pada Sapi

4 Langkah Mengobati Luka Borok Hewan Ternak

Diposting pada 442 views

4 Langkah Mengobati Luka Borok Hewan Ternak

4 Langkah Mengobati Luka Borok Hewan Ternak. Hewan ternak terkadang mudah mendapat luka borok pada bagian tubuhnya yang disebabkan oleh beberapa faktor seperti keadaan kandang atau ketika hewan ternak sedang berada diluar. Luka-luka kecil ataupun borok yang sering terdapat pada hewan ternak sangat mengganggu aktivitas hewan, selain itu juga dapat mempengaruhi kualitas kulit pada hewan. Bila tidak segera ditangani bisa menyebabkan pembesaran dan penularan penyakit. Bahkan hingga dapat menimbulkan kerugian pada peternak.

Maka dari itu dibutuhkan penanganan segera untuk mengobati luka-luka dan borok pada kulit hewan. Pemberian antiseptik alami secara rutin akan menangani masalah tersebut tanpa efek samping yang bisa merugikan hewan. obat alami yang dimaksud adalah asap cair. Asap cair yang digunakan sebagai obat alami adalah asap cair grade C.

Apa sih asap cair atau liquid smoke itu? Asap cair (wood vinegar, liquid smoke) merupakan suatu hasil kondensasi atau pengembunan dari uap hasil pembakaran secara langsung maupun tidak langsung dari bahan-bahan yang banyak mengandung lignin, selulosa, hemiselulosa serta senyawa karbonlainnya. Asap cair telah di gunakan di beberapa negara maju dan berkembang lainnya, untuk membantu dalam beberapa masalah dalam pertanian, peternakan dan juga perikanan.

Untuk mengaplikasikan asap cair pada luka hewan sangat mudah, anda dapat mengikuti langkah mengobati luka borok pada hewan ternak sapi atau kambing dengan bahan alami sebagai berikut ini:

  1. Siapkan asap cair grade c
  2. campurkan asap cair grade c dan air, dengan perbandingan 1:15
  3. bersihkan kulit hewan yang akan diobati
  4. oleskan atau bisa juga semprotkan campuran asap cair dan air pada kulit hewan yang luka atau borok
  5. lakukan secara rutin dan sesuai takaran

Untuk mengetahui daftar harga terbaru asap cair liquid smoke, silahkan klik disini. Untuk mendapatkan penawaran menarik dan info terbaru dari kami.