4 Cara Praktis Ampuh Menghilangkan Bau Amis Ikan

4 Cara Praktis Ampuh Menghilangkan Bau Amis Ikan

4 Cara Praktis Ampuh Menghilangkan Bau Amis Ikan – Permasalahan yang sering dihadapi pada saat pengolahan ikan adalah bau ikan yang amis dan  menyengat. Terkadang bau amis pada ikan tersebut masih ada bahkan setelah diolah. Bagi para penikmat kuliner olahan ikan akan tetapi  tidak menyukai baunya tentunya sangat terganggu dan berpikir dua kali ketika akan mengolah dan mengkonsumsi ikan tersebut.

Hingga kini masih banyak orang yang belum mengetahui bagaimana cara untuk mengilangkan bau amis pada ikan. Permasalahan tersebut perlu penanganan, agar bau amis pada ikan bisa teratasi dan memasak ikan pun tidak perlu khawatir akan baunya. Ada beberapa cara untuk menghilangkan bau amis pada ikan dengan bahan alami yakni dengan menggunakan:

  1. Gula pasir
  2. Air cuka
  3. susu segar dan
  4. asap cair liquid smoke

Cara-cara tersebut cukup efektif untuk menghilangkan bau amis pada ikan tanpa menggunakan obat yang terbuat dari bahan kimia. Salah satu cara praktis dan efektif yang dapat dilakukan sebagai penghilang bau amis pada ikan yang akan dibahas kali ini adalah dengan menggunakan asap cair. Asap cair termasuk bahan alami yang terbuat dari tempurung batok kelapa yang memiliki banya manfaat. Asap cair yang digunakan untuk menghilangkan bau amis ikan adalah asap cair grade 2.

Baca Juga  4 Cara Alami Menghilangkan Bau Amoniak Kandang Peternakan

Asap cair (wood vinegar, liquid smoke) merupakan suatu hasil kondensasi atau pengembunan dari uap hasil pembakaran secara langsung maupun tidak langsung dari bahan-bahan yang banyak mengandung lignin, selulosa, hemiselulosa serta senyawa karbonlainnya. Bahan baku yang banyak digunakan antara lain berbagai macam jenis kayu, bongkol kelapa sawit, tempurung kelapa, sekam, ampas atau serbuk gergaji kayu dan lain sebagainya.

4 cara praktis ampuh menghilangkan bau amis ikan yang bisa dilakukan dengan asap cair grade 2 adalah sebagai berikut:

  1. Membersihkan ikan yang akan dimasak terlebih dahulu
  2. Menyiapkan asap cair grade 2
  3. Mencampurkan satu sendok asap cair pada 1kg ikan
  4. Cuci kembali ikan yang sudah diberi campuran asap cair tadi
  5. Ikan siap dimasak sesuai selera

Perlu diperhatikan juga, penggunaan asap cair untuk menghilangkan bau amis pada ikan bisa membuat ikan menjadi bau asap. Jadi, jika takaran yang digunakan dalam resep diatas dirasa berlebih atau kurang, bisa mengurangi atau menambahkan takaran asap cair sesuai kebutuhan dan selera masing-masing.

Untuk mengetahui daftar harga terbaru asap cair liquid smoke, silahkan klik disini. Untuk mendapatkan penawaran menarik dan info terbaru dari kami, silahkan klik alamat madaniah untuk mengetahui tempat dan alamat nomor kontak telepon kami.

4 Cara Praktis Ampuh Menghilangkan Bau Amis Ikan

Tags: Asap Cair Bau Amis Ikan Produsen Asap Cair

author
Author: 

    Related Post "4 Cara Praktis Ampuh Menghilangkan Bau Amis Ikan"

    3 Langkah Ampuh Mengatasi Hama Thrips Tanaman Padi
    3 Langkah Ampuh Mengatasi Hama Thrips Tanaman
    Obat Alami Mengendalikan Hama Ulat Grayak Tanaman Padi
    Obat Alami Mengendalikan Hama Ulat Grayak Tanaman
    Cara Alami Mengatasi Hama Penggerek Batang Tanaman Padi
    Cara Alami Mengatasi Hama Penggerek Batang Tanaman
    Cara Alami Membasmi Hama Kutu Daun Tanaman Cabai
    Cara Alami Membasmi Hama Kutu Daun Tanaman

    Leave a reply "4 Cara Praktis Ampuh Menghilangkan Bau Amis Ikan"