3 Cara Alami Mengobati Kurap Pada Kucing Peliharaan

3 Cara Alami Mengobati Kurap Pada Kucing Peliharaan

3 cara alami mengobati kurap pada kucing peliharaan – Penyakit Kurap pada kucing bisa disebut juga TineaPenyakit ini biasanya disebabkan oleh jamur Microsporum canis. Ada jamur lain yang juga yang menyebabkan penyakit ini, yakni Microsporum Gypseum atau spesies Trichophyton. Penularan dan penyebaran penyakit ini bisa melalui hewan lain yang sudah terkena penyakit atau dari lingkungan contohnya jamur ada pada tanah dan mengenai kucing peliharaan ketika sedang bermain tanah.

Gejala atau yang bisa ditandai apabila kucing peliharaan yang terkena penyakit kurap adalah rontoknya bulu kucing pada bagian sekitar kulit yang terkena kurap. Tidak hanya itu, tanda lain yang bisa dilihat adalah bagian kulit kucing yang terkena kurap akan menjadi kering, mengelupas, keriput dan bersisik. Bagian kulit kucing yang terkena infeksi biasanya akan membentuk lingkaran berwarna kemerahan dan menimbulkan gatal.

Jika gejala-gelaja penyakit kurap tersebut sudah ada pada kucing peliharaan anda, akan lebih baik untuk segera diobati karena apabila dibiarkan bisa semakin terinfeksi dan penyakitnya malah bertambah parah. Ada obat alami yang bisa digunakan untuk mengobati penyakitkurap pada kucing peliharaan, yakni dengan menggunakan Asap Cair Liquid Smoke. Bahan alami pembuatan asap cair adalah tempurung kelapa yang termasuk sisa limbah pembuatan minyak kelapa sehingga aman jika diaplikasikan pada kulit kucing peliharaan. Berikut ini adalah 4 cara alami mengobati kurap pada kucing peliharaan dengan asap cair liquid smoke yang cepat dan mudah:

  1. Siapkan Asap Cair Liquid Smoke Grade C
  2. Bersihan terlebih dahulu daerah kulit kucing yang terkena kurap
  3. Oleskan atau semprotkan campuran tadi pada bagian kulit kucing yang terkena kurap
Baca Juga  4 Cara Efektif Mengobati Sakit Gigi Secara Alami

Aplikasikan asap cair secara rutin dan teratur sesuai takaran. Apabila dengan perbandingan tersebut masih kurang atau berlebih, bisa diubah sesuai kebutuhan. Perlu juga untuk memandikan secara rutin dan tetap menjaga kebersihan kadang kucing peliharaan sebagai tindakan pencegahan.Untuk tindakan pencegahan lain, bisa oleskan atau semprotkan asap cair dan air dengan perbandingan 1:15 (1 liter asap cair dengan 15 liter air bersih).

Madaniah toko produsen distributor jual harga murah obat pencegahan penyakit kulit gatal, kurap, kudis pada anjing dan kucing peliharaan. Untuk mengetahui daftar harga terbaru asap cair liquid smoke, silahkan klik disini. Untuk mendapatkan penawaran menarik dan info terbaru dari kami, silahkan klik alamat madaniah untuk mengetahui tempat dan alamat nomor kontak telepon kami.

3 cara alami mengobati kurap pada kucing peliharaan

Tags: Asap Cair Kurap Pada Kucing Produsen Asap Cair

author
Author: 

    Related Post "3 Cara Alami Mengobati Kurap Pada Kucing Peliharaan"

    Obat Alami Mencegah Penyakit Malaria Pada Peternakan Ayam
    Obat Alami Mencegah Penyakit Malaria Pada Peternakan
    7 Cara Pengawetan Ikan Tongkol Dengan Bahan Alami
    7 Cara Pengawetan Ikan Tongkol Dengan Bahan
    Desinfektan Alami Untuk Sanitasi Kandang Peternakan Ayam
    Desinfektan Alami Untuk Sanitasi Kandang Peternakan Ayam
    3 Langkah Ampuh Mengatasi Hama Thrips Tanaman Padi
    3 Langkah Ampuh Mengatasi Hama Thrips Tanaman

    Leave a reply "3 Cara Alami Mengobati Kurap Pada Kucing Peliharaan"