4 Cara Ampuh Membasmi Hama Wereng Tanaman Padi

4 Cara Ampuh Membasmi Hama Wereng Tanaman Padi

4 cara ampuh membasmi hama wereng tanaman padi – Wereng  adalah sebutan umum untuk  serangga  penghisap cairan tumbuhan anggota ordo Hemiptera (kepik sejati), subordo Fulgoromorpha, khususnya yang berukuran kecil. Tonggeret pernah digolongkan sebagai wereng (di bawah subordo Auchenorrhyncha) namun sekarang telah dipisah secara taksonomi. Karena eksklusif hidup dari tumbuhan, sejumlah anggotanya menjadi hama penting dalam budidaya tanaman. Selain sebagai pemakan langsung, wereng juga menjadi vektor bagi penularan sejumlah penyakit tumbuhan penting, khususnya dari kelompok virus.

Salah satu penyebab munculnya hama wereng adalah tanah yang tidak dibajak terlebih dahulu dan hanya dibersihkan saja sebelum ditanami kembali. Untuk mengurangi serangan wereng, perlu untuk mengolah tanah dengan sempurna. Selain itu, penyebab lain munculnya hama wereng ini adalah karena faktor iklim dan cuaca. Biasanya pelaku usaha (petani) mengatasi hama wereng ini dengan menggunakan bahan kimia pestisida, padahal sebenarnya penggunaan pestisida bisa memicu kembalinya hama wereng jika salah dalam penggunaannya. Tidak hanya itu, penggunaan pestisida dalam jumlah secara terus-menerus dalam jumlah yang banyak bisa membahayakan tanaman itu sendiri.

Oleh sebab itulah, perlu adanya penanganan hama wereng tersebut agar tidak menyebabkan banyak kerugian. Selain menggunakan pestisida yang memiliki banyak efek negatif, kita bisa menggunakan bahan yang terbuat dari bahan alami yakni asap cair liquid smoke. Asap cair liquid smoke adalah cairan alami yang berasal dari batok kelapa yang dibakar. Cairan ini efektif digunakan sebagai insektisida alami pembasmi hama termasuk wereng dengan efek yang sangat minim.

Baca Juga  Obat Alami Mencegah Penyakit Malaria Pada Peternakan Ayam

Berikut 4 cara ampuh membasmi hama wereng tanaman padi secara alami dengan menggunakan asap cair sebagai berikut:

  1. Siapkan asap cair liquid smoke grade c dan air bersih
  2. Campurkan asap cair dan air dengan keterangan 75-100 ml dengan 1 liter air bersih
  3. Lakukan penyemprotan pada tanaman dengan volume semprot 400-500 liter/hektar
  4. Lakukan setiap pagi atau sore.

Pengaplikasian secara rutin dan sesuai takaran dapat menghalau hama wereng dan area sawah yang pernah terserang sehingga bisa produktif kembali.

madaniah toko produsen distributor jual ramuan asap cair harga murah bahan obat alami untuk mengusir hama wereng, ulat, thrips, penggerek pada tanaman pagi. Untuk mengetahui daftar harga terbaru asap cair liquid smoke, silahkan klik disini. Untuk mendapatkan penawaran menarik dan info terbaru dari kami, silahkan klik alamat madaniah untuk mengetahui tempat dan alamat nomor kontak telepon kami.

4 cara ampuh membasmi hama wereng tanaman padi

Tags: Asap Cair Membasmi Hama Wereng Produsen Asap Cair

author
Author: 

    Related Post "4 Cara Ampuh Membasmi Hama Wereng Tanaman Padi"

    Bahan Pengawet Alami Pengganti Formalin
    Bahan Pengawet Alami Pengganti Formalin Bahan pengawet
    Pengiriman Asap Cair Tempurung Batok Kelapa Watulimo Trenggalek
    Produsen Toko Penjual Asap Cair Watulimo Trenggalek
    Ramuan Obat Pengawet Alami Pengganti Boraks
    Ramuan Obat Pengawet Alami Pengganti Boraks Ramuan
    Obat Alami Mencegah Penyakit E.Coli  Peternakan Ayam
    Obat Alami Mencegah Penyakit E.Coli  Peternakan Ayam

    Leave a reply "4 Cara Ampuh Membasmi Hama Wereng Tanaman Padi"