3 Tips Alami Mengobati Kudis Pada Anjing Peliharaan

3 Tips Alami Mengobati Kudis Pada Anjing Peliharaan

3 tips alami mengobati kudis pada anjing peliharaan – Penyakit kudis atau scabies pada anjing biasa disebut juga dengan sarcoptic atau canine scabies adalah penyakit kulit yang disebabkan adanya parasit tungau (kutu sangat kecil yang berwarna merah). Ada tiga jenis tungau yang dapat menyerang kulit anjing, yakni Cheyletiella, Demodex dan Sarcoptes.Tungau ini sering menyerang kulit anak anjing dan anjing dewasa yang bisa menimbulkan berbagai penyakit kulit. Penyebab lain kudis ini adalah karena tertular oleh anjing yang sudah terkena penyakit kudis scabies.

Untuk mengetahui anjing peliharaan terkena scabies atau tidak, bisa dengan melihat gejala-gejala yang muncul. Gelaja yang muncul berbeda-beda tergantung jenis tungau yang menyerang, akan tetapi gejala yang paling umum adalah rontoknya bulu serta gatal yang parah pada anjing peliharaan. Bagian tubuh anjing yang diserang oleh tungau yang menyebabkan scabies biasanya lutut, ketiak, telinga, dada dan perut anjing. Gelaja lain yang bisa dilihat adalah munculnya bintilan kecil berwarna merah dan bernanah yang muncul bersama dengan kerak kuning di kulit anjing. Penyakit kudis atau scabies  ini semakin parah karena anjing biasanya sering menggaruk kulit nya yang terluka sehingga semakin melebar luka dan infeksinya.

Apabila gejala-gelaja penyakit kudis atau scabies sudah terlihat pada anjing peliharaan, lebih baik  segera diobati karena jika dibiarkan malah menjadi infeksi dan bertambah parah. Ada tips obat alami yang bisa digunakan untuk mengobati penyakit kudis atau scabies pada anjing, yakni dengan menggunakan Asap Cair Liquid Smoke. Bahan alami pembuatan asap cair adalah tempurung kelapa yang termasuk sisa limbah pembuatan minyak kelapa sehingga aman jika diaplikasikan pada kulit anjing peliharaan. Berikut ini adalah 3 tips alami mengobati kudis pada anjing peliharaan dengan asap cair liquid smoke:

  1. Siapkan Asap Cair Liquid Smoke Grade C
  2. Bersihan terlebih dahulu area kulit anjing yang terkena kudis
  3. Oleskan asap cair murni pada bagian kulit anjing yang terkenda kudis

Aplikasikan secara rutin dan sesuai takaran untuk hasil yang maksimal. Untuk tindakan pencegahan, gunakan campuran asap cair dan air bersih dengan perbandingan 1:15 (1 bagian air dan 15 bagian asap cair). Dalam menggunakan asap cair ini, perlu diimbangi juga dengan melihat bagaimana kondisi anjing peliharaan. Apabila dengan perbandingan tersebut masih kurang atau berlebih, bisa diubah sesuai kebutuhan. Untuk tindakan pencegahan perlu juga menjaga kondisi kadang anjing agar tetap bersih dan menjauhkan anjing peliharaan dari anjing yang terkena penyakit kulit agar tidak tertular.

Madaniah toko produsen distributor jual obat harga murah untuk pencegahan penyakit kulit gatal, kurap, kudis, scabies pada anjing dan kucing peliharaan. Untuk mengetahui daftar harga terbaru asap cair liquid smoke, silahkan klik disini. Untuk mendapatkan penawaran menarik dan info terbaru dari kami, silahkan klik alamat madaniah untuk mengetahui tempat dan alamat nomor kontak telepon kami.

3 tips alami mengobati kudis pada anjing peliharaan

Tags: Asap Cair Kudis Pada Anjing Produsen Asap Cair

author
Author: 

    Related Post "3 Tips Alami Mengobati Kudis Pada Anjing Peliharaan"

    Obat Penghilang Bau Kotoran Kandang Ayam dan Bebek
    Obat Penghilang Bau Kotoran Kandang Ayam dan
    Proses Pengolahan Karet Alam Menggunakan Asap Cair
    Proses Pengolahan Karet Alam Menggunakan Asap Cair
    Cara Pemakaian Asap Cair Untuk Pengolahan Karet Alam
    Cara Pemakaian Asap Cair Untuk Pengolahan Karet
    Cara Alami Menghilangkan Bau Kandang Peternakan
    Cara Alami Menghilangkan Bau Kandang Peternakan Cara

    Leave a reply "3 Tips Alami Mengobati Kudis Pada Anjing Peliharaan"