2 Langkah Mempercepat Penyemaian Benih Tanaman
Penyemaian Benih Tanaman

2 Langkah Mempercepat Penyemaian Benih Tanaman

Diposting pada 451 views

2 Langkah Mempercepat Penyemaian Benih Tanaman

2 langkah mempercepat penyemaian benih tanaman – Penyemaian adalah suatu proses atau teknik penyiapan bibit tanaman baru sebelum dilakukan penanaman. Tanaman disemaikan pada suatu tempat terlebih dahulu untuk waktu tertentu baru dipindahkan ke lahan. Penyemaian ini sangat penting, dengan menyemaikan benih terlebih dahulu, diharapkan akan mendapat mutu yang lebih baik dari tanaman yang ditanam nantinya pada saat waktunya panen. Fungsi dan tujuan dari penyemaian benih tanaman agar tanaman tidak terkejut dengan kondisi lingkungan yang ada, dengan kata lain bisa dengan mudah beradaptasi. Selain itu, penyemaian dapat memudahkan kita dalam perawatannya dan bisa membuat pertumbuhan tanaman yang maksimal.

Penyemaian pun harus dilakukan sebaik mungkin supaya tanaman yang akan ditanam memilki kualitas yang bagus. Cara yang efektif untuk menunjang hasil yang baik dari penyamaian dapat dilakukan dengan menggunakan asap cair liquid smoke saat penyemaian benih tanaman. Asap cair yang digunakan adalah asap cair grade c.

Asap cair (wood vinegar, liquid smoke) merupakan suatu hasil kondensasi atau pengembunan dari uap hasil pembakaran secara langsung maupun tidak langsung dari bahan-bahan yang banyak mengandung lignin, selulosa, hemiselulosa serta senyawa karbonlainnya. Bahan baku yang banyak digunakan antara lain berbagai macam jenis kayu, bongkol kelapa sawit, tempurung kelapa, sekam, ampas atau serbuk gergaji kayu dan lain sebagainya.

Untuk menunjang keberhasilan dalam penyemaian benih tanaman dengan asap cair, bisa mengikuti 2 langkah mempercepat penyemaian benih tanaman yang efektif dan mudah untuk di lakukan sebagai berikut:

  1. Campurkan asap cair grade c dan air bersih (1 ml asap cair dilarutkan kedalam 800 ml air bersih)
  2. Semprotkan campuran tadi pada media yang digunakan untuk penyemaian sebelum benih disemaikan dengan dosis 0,125%

Penggunaan asap cair ini berfungsi untuk membunuh hama penyakit pada semai, sehingga hasil penyemaian nantinya menjadi semakin bagus dan berkualitas. Asap cair terbuat dari bahan alami sehingga aman digunakan pada tanaman.

Kami Madaniah toko produsen distributor jual asap cair harga murah untuk mempercepat proses penyemaian benih tanaman. Untuk mengetahui daftar harga terbaru asap cair liquid smoke, silahkan klik disini.