Pengiriman Asap Cair Tempurung Batok Kelapa Watulimo Trenggalek

Produsen Toko Penjual Asap Cair Watulimo Trenggalek

Produsen Toko Penjual Asap Cair Watulimo Trenggalek
Nama Konsumen Pemesan : Bapak Mahmud
Lokasi / Alamat Tujuan Pengiriman : Watulimo, Trenggalek Jatim
Grade ASAP CAIR yang di pilih adalah : Grade 1

Bagi warga Dukuh, Gemaharjo, Karanggandu, Margomulyo, Ngembel, Pakel, Prigi, Sawahan, Slawe, Tasikmadu, Watuagung, Watulimo, dan sekitarnya yang ingin membeli dan membutuhkan ASAP CAIR seperti Bapak Mahmud, silahkan meghubungi kami Produsen Toko Penjual Asap Cair Watulimo Trenggalek untuk mendapatkan harga penawaran terbaik dari kami, silahkan menghubungi kami untuk bertanya-tanya mengenai fungsi manfaat dan kegunaan dari ASAP CAIR TEMPURUNG BATOK KELAPA baik untuk pengolah makanan, pengawet makanan, penghilang bau, pengolahan karet alam, berkonsultasi terlebih dahulu mengenai serba-serbi manfaat asap cair, dengan senang hati kami akan menjelaskan sesuai yang kami ketahui

Baca juga Daftar Harga Asap Cair Batok Kelapa untuk mengetahui informasi harga terbaru

Sekilas Manfaat dan Kegunaan Asap Cair Berdasarkan Grade

Dalam asap cair mengandung senyawa fenol yang bersifat sebagai antioksidan, sehingga menghambat kerusakan pangan dengan cara mendonorkan hidrogen. Dalam jumlah sangat kecil, asap cair efektif untuk menghambat autooksidasi lemak, sehingga dapat mengurangi kerusakan pangan karena oksidasi lemak oleh oksigen. Kandungan asam pada asap cair juga efektif dalam mematikan dan menghambat pertumbuhan mikroba pada produk makanan dengan cara senyawa asam itu menembus dinding sel mikroorganisme yang menyebabkan sel mikroorganisme menjadi lisis kemudian mati. Dengan menurunnya jumlah bakteri dalam produk makanan, kerusakan pangan oleh mikroorganisme dapat dihambat sehingga meningkatkan umur simpan produk pangan.

  • Asap cair grade 3 tak dapat digunakan untuk pengawet makanan, karena masih banyak mengandung tar yang karsinogenik. Asap cair grade 3 tidak digunakan untuk pengawet bahan pangan, tapi dipakai pada pengolahan karet penghilang bau dan pengawet kayu biar tahan terhadap rayap. Cara penggunaan asap cair grade 3 untuk pengawet kayu agar tahan rayap dan karet tidak bau adalah 1 cc asap cair grade 3 dilarutkan dalam 300 mL air, kemudian disemprotkan atau merendam kayu ke dalam larutan.
  • Asap cair grade 2 dipakai untuk pengawet makanan sebagai pengganti formalin dengan taste asap (daging asap, ikan asap/bandeng asap) berwarna kecoklatan transparan, rasa asam sedang, aroma asap lemah. Cara penggunaan asap cair grade 2 untuk pengawet ikan adalah celupkan ikan yang telah dibersihkan ke dalam 25 persen asap cair dan tambahkan garam. Biasanya ikan yang diawetkan dengan menggunakan asap cair grade 2 bisa tahan selama tiga hari.
  • Asap cair grade 1 digunakan sebagai pengawet makanan siap saji seperti bakso, mie, tahu, bumbu-bumbu barbaque. Asap cair grade 1 ini berwarna bening, rasa sedikit asam, aroma netral dan merupakan asap cair paling bagus kualitasnya serta tidak mengandung senyawa yang berbahaya untuk diaplikasikan ke produk makanan. Cara menggunakan asap cair grade 1 untuk pengawet makanan siap saji adalah 15 cc asap cair dilarutkan dalam 1 liter air, kemudian campurkan larutan tersebut ke dalam 1 kg adonan bakso, mie atau tahu. Saat perebusan juga digunakan larutan asap cair dengan kadar yang sama dilarutkan dalam adonan makanan. Biasanya bakso yang memakai pengawet asap cair grade 1 bisa tahan penyimpanan selama enam hari.
Baca Juga  Pengiriman Asap Cair Tempurung Batok Kelapa Cibeunying Kaler Bandung

Berikut ini adalah Galeri/Dokumentasi foto-foto Kemasan ASAP CAIR Pesanan Bapak Mahmud.

Ulasan Singkat Sekilas Tentang Watulimo Trenggalek

Watulimo adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Trenggalek, Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Watulimo berasal dari Bahasa Jawa yaitu Watu yang berarti Batu dan Limo yang berarti Lima. Jadi Watulimo berarti batu yang berjumlah lima, karena menurut kepercayaan dulu ada seorang ksatria mataram yang bernama Raden Kromodiko dengan gelar Raden Tumenggung Yudho Negoro yang melakukan musyawarah untuk melaksanakan babat hutan dengan para kepercayaannya duduk diatas batu yang berjumlah 5(lima) buah. Maka sebagai tetenger pada akhirnya tempat tersebut dinamakan Watulimo. Kecamatan Watulimo terletak di Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur. Sebelah selatan tepatnya sebelah barat berbatasan dengan Kecamatan Munjungan dan Kampak, sebelah utara Kecamatan Kampak dan Gandusari, sebelah timur Kabupaten Tulungagung dan sebelah selatan Samudera Hindia.

Kantor Camat Watulimo terletak di desa prigi tepatnya disamping koramil dan puskesmas prigi, kecamatan watulimo memiliki berbagai objek wisata untuk disinggahi yaitu Pantai Prigi di desa tasikmadu dengan pasir coklatnya, Pantai Pasir Putih di desa Tasikmadu dengan pasir putihnya, gunung sepikul di desa watuagung dengan panjat tebingnya, Guo Lowo di desa watuagung dengan panjang kurang lebih 800 m dan lebar 25 meternya, pantai damas di desa karanggandu dengan suasana sejuknya.

Banyak wisatawan yang datang ke kecamatan watulimo untuk berkunjung kesalah satu objek wisata tersebut, karena tempatnya menarik dan nyaman untuk dikunjungi. Penduduk di kecamatan watulimo sebagian besar bekerja sebagai petani yang bekerja di sawah terutama didaerah dataran rendah yaitu di desa prigi, tasikmadu karena terletak di dekat pantai. Selain petani warga juga banyak yang bekerja sebagai pedagang, pegawai PNS maupun swasta, ada yang berkerja sebagai juru rawat, bidan dan dokter. Puskesmas yang ada di kecamatan watulimo ada 2 yaitu puskesmas Watulimo yang terletak di desa prigi dan puskesmas Slawe yang terletak di desa slawe, sehingga layanan kesehatan warga watulimo dapat terjamin selain itu juga tersedia poliklinik dan polindes di setiap desa.
Produk dari kecamatan Watulimo sangat banyak, tetapi mayoritas hasil perikanan dan pertanian, dari hasil perikanan yang diperoleh mulai dari ikan Tuna, Tengiri, Teropong, cumi, udang galah, cumi-cumi, kerang, ikan tongkol dan masih banyak lagi semua itu adalah berkat nelayan yang berkerja keras tanpa kenal waktu untuk mencari nafkah dengan mencari ikan dan hasil pertanian kecamatan watulimo mulai dari buah salak, buah manggis, buah durian, buah rambutan dengan kualitas ekspor, banyak wisatawan yang datang ke kecamatan watulimo hanya untuk membeli buah tersebut karena harga disini cukup murah mulai dari harga salak : hari biasa Rp 2500-Rp 5000 dan hari raya : Rp 5000-7000 tetapi tergantung musim, harga manggis : hari biasa Rp 5000-Rp 10.000 hari raya : Rp 10.000-20.000 tergantung musim, harga durian tidak menentu tergantung musim jika sudah musim harga lebih murah berkisar antara Rp 20.000-Rp 50.000/buah dan kalau tidak musimnya berkisar antara Rp 50.000-Rp 100.000, dan harga rambutan juga bergantung musim harga berkisar antara Rp 3000-Rp 8000.(Sumber)

Produsen Toko Penjual Asap Cair Watulimo Trenggalek

Tags: Produsen Asap Cair Toko Asap Cair Trenggalek Toko Asap Cair Watulimo

author
Author: 

    Related Post "Pengiriman Asap Cair Tempurung Batok Kelapa Watulimo Trenggalek"

    Pengiriman Desinfektan Alami Penghilang Bau Kandang Kademangan
    Produsen Desinfektan Alami Penghilang Bau Kandang Kademangan
    Pengiriman Asap Cair Tempurung Batok Kelapa Tenggilis Mejoyo Surabaya
    Produsen Toko Penjual Asap Cair Tenggilis Mejoyo
    Pengiriman Asap Cair Tempurung Batok Kelapa Sukasari Bandung
    Produsen Toko Penjual Asap Cair Sukasari Bandung
    Pengiriman Asap Cair Tempurung Batok Kelapa Lasem Rembang
    Produsen Toko Penjual Asap Cair Lasem Rembang

    Leave a reply "Pengiriman Asap Cair Tempurung Batok Kelapa Watulimo Trenggalek"