Produsen Toko Penjual Asap Cair Poncokusuman
Toko Penjual Asap Cair

Pengiriman Asap Cair Tempurung Batok Kelapa Poncokusuman

Diposting pada 370 views

Produsen Toko Penjual Asap Cair Poncokusuman

Produsen Toko Penjual Asap Cair Poncokusuman
Nama Konsumen Pemesan : Bu Wiwin
Lokasi / Alamat Tujuan Pengiriman : Ngadungan Desa Karanganyar Kec. Poncokusuman Kab. Malang Jawa Timur
Grade ASAP CAIR yang di pilih adalah : Grade 1 dan Grade C

Bagi warga Argosuko, Belung, Dawuhan, Gubukklakah, Jambesari, Karanganyar, Karangnongko, Ngadas, Ngadireso, Ngebruk, Pajaran, Pandansari, Poncokusumo, Sumberejo, Wonomulyo, Wonorejo, Wringinanom, dan sekitarnya yang ingin membeli dan membutuhkan ASAP CAIR seperti Bu Wiwin, silahkan meghubungi kami Produsen Toko Penjual Asap Cair Poncokusuman untuk mendapatkan harga penawaran terbaik dari kami, silahkan menghubungi kami untuk bertanya-tanya mengenai fungsi manfaat dan kegunaan dari ASAP CAIR TEMPURUNG BATOK KELAPA baik untuk pengolah makanan, pengawet makanan, penghilang bau, pengolahan karet alam, berkonsultasi terlebih dahulu mengenai serba-serbi manfaat asap cair, dengan senang hati kami akan menjelaskan sesuai yang kami ketahui

Baca juga Daftar Harga Asap Cair Batok Kelapa untuk mengetahui informasi harga terbaru

Sekilas Manfaat dan Kegunaan Asap Cair Berdasarkan Grade

Dalam asap cair mengandung senyawa fenol yang bersifat sebagai antioksidan, sehingga menghambat kerusakan pangan dengan cara mendonorkan hidrogen. Dalam jumlah sangat kecil, asap cair efektif untuk menghambat autooksidasi lemak, sehingga dapat mengurangi kerusakan pangan karena oksidasi lemak oleh oksigen. Kandungan asam pada asap cair juga efektif dalam mematikan dan menghambat pertumbuhan mikroba pada produk makanan dengan cara senyawa asam itu menembus dinding sel mikroorganisme yang menyebabkan sel mikroorganisme menjadi lisis kemudian mati. Dengan menurunnya jumlah bakteri dalam produk makanan, kerusakan pangan oleh mikroorganisme dapat dihambat sehingga meningkatkan umur simpan produk pangan.

  • Asap cair grade 3 tak dapat digunakan untuk pengawet makanan, karena masih banyak mengandung tar yang karsinogenik. Asap cair grade 3 tidak digunakan untuk pengawet bahan pangan, tapi dipakai pada pengolahan karet penghilang bau dan pengawet kayu biar tahan terhadap rayap. Cara penggunaan asap cair grade 3 untuk pengawet kayu agar tahan rayap dan karet tidak bau adalah 1 cc asap cair grade 3 dilarutkan dalam 300 mL air, kemudian disemprotkan atau merendam kayu ke dalam larutan.
  • Asap cair grade 2 dipakai untuk pengawet makanan sebagai pengganti formalin dengan taste asap (daging asap, ikan asap/bandeng asap) berwarna kecoklatan transparan, rasa asam sedang, aroma asap lemah. Cara penggunaan asap cair grade 2 untuk pengawet ikan adalah celupkan ikan yang telah dibersihkan ke dalam 25 persen asap cair dan tambahkan garam. Biasanya ikan yang diawetkan dengan menggunakan asap cair grade 2 bisa tahan selama tiga hari.
  • Asap cair grade 1 digunakan sebagai pengawet makanan siap saji seperti bakso, mie, tahu, bumbu-bumbu barbaque. Asap cair grade 1 ini berwarna bening, rasa sedikit asam, aroma netral dan merupakan asap cair paling bagus kualitasnya serta tidak mengandung senyawa yang berbahaya untuk diaplikasikan ke produk makanan. Cara menggunakan asap cair grade 1 untuk pengawet makanan siap saji adalah 15 cc asap cair dilarutkan dalam 1 liter air, kemudian campurkan larutan tersebut ke dalam 1 kg adonan bakso, mie atau tahu. Saat perebusan juga digunakan larutan asap cair dengan kadar yang sama dilarutkan dalam adonan makanan. Biasanya bakso yang memakai pengawet asap cair grade 1 bisa tahan penyimpanan selama enam hari.

Berikut ini adalah Galeri/Dokumentasi foto-foto Kemasan ASAP CAIR Pesanan Bu Wiwin.

Ulasan Singkat Sekilas Tentang Poncokusuman

Poncokusumo adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Luas Kecamatan Poncokusumo adalah 20.632 hektare. Sebagian besar penduduk Poncokusumo bekerja sebagai petani. Kecamatan Poncokusumo mempunyai 17 desa dan jumlah penduduknya sebanyak 93.153 jiwa (Laki-laki 49.401 jiwa, Perempuan 49.752 jiwa). Kecamatan ini berada di ketinggian 1200-1400 Mdpl dan terletak di kaki Gunung Semeru.

Jika pernah mendengar nama Coban Trisula, maka Coban Pelangi merupakan zona wisata alam andalan di Kecamatan Poncokusumo. Air terjun itu berada di jalur menuju Gunung Bromo dan Semeru itu, tepatnya Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS). Obyek wisata Coban Pelangi merupakan zona konservasi alam di bawah perlindungan Perum Perhutani. Air terjun menakjubkan itu, berjarak ± 10 km dari Kecamatan Tumpang dan ± 32 km dari Kota Malang. Coban Pelangi berada di kawasan pegunungan bertopografi terjal dengan kemiringan di atas 45 % dan berada di ketinggian 1200-1400 Mdpl. AIR terjun Coban Pelangi mengalir dari tebing yang memiliki ketinggian 110 meter. Jika cuaca sedang baik, pengunjung yang beruntung bisa menyaksikan ’Pelangi’ yang membiaskan di pucuk-pucuk tebing. Biasanya, Pelangi muncul pada jam 10 pagi sampai jam 2 siang. Fenomena alam itu muncul akibat butiran air terjun yang terbawa angin, serupa buliran-buliran kabut. Dilihat dari besarnya potensi wilayah kec.Poncokusumo, perlu adanya peningkatan perhatian pemerintah pusat dan daerah untuk mengembangkan wilayah ini menjadi wilayah yang pantas dijuluki Agropolitan.

Penggalian yang perlu dilakukan adalah sektor budaya masyarakat wilayah ini, dengan mengedepankan strategi yang tidak bersinggungan denga kultur masyarakat Poncokusumo yang majemuk. Ngadas adalah desa yang masyarakatnya mayoritas beragama hindu dari kaum sudra, tentu memiliki kekayaan budaya yang beda dengan pemeluk hindu di Bali yang dari kaum brahmana dan ksatriya. sekalipun demikian wilayah desa Poncokusumo, gubuklakah, wringinanom dll masih melakukan ritual adat hindu/leluhurnya sekalipun secara defakto masyarakat setempat mengaku beragama islam. perlu adanya pemahaman dikalangan masyarakat di luar pemeluk agama hindu, tentang pelestarian budaya.

Menurut rencana di kecamatan ini akan dibangun Wisata Museum Vulcano Park (WMVP) atau museum yang menyimpan material gunung berapi yang tersebar di seluruh Indonesia, bahkan seluruh dunia. Wisata Museum Volcano Park itu satu-satunya hanya di negara Perancis. Sedangkan Kabupaten Malang ini adalah negara kedua yang akan dibangun WMVP.(Sumber)

Produsen Toko Penjual Asap Cair Poncokusuman