Produsen Toko Penjual Asap Cair Lembang Bandung Barat
Produsen Toko Penjual Asap Cair Lembang Bandung Barat

Pengiriman Asap Cair Tempurung Batok Kelapa Lembang Bandung Barat

Diposting pada 43 views

Produsen Toko Penjual Asap Cair Lembang Bandung Barat

Produsen Toko Penjual Asap Cair Lembang Bandung Barat
Nama Konsumen Pemesan : Bapak Maulana Sidik
Lokasi / Alamat Tujuan Pengiriman : Jl. Mekarlaksana II No. 10, Baruklasana, Jayagiri, Lembang
Grade ASAP CAIR yang di pilih adalah : Non Pangan

Bagi warga Cibodas, Cibogo, Cikahuripan, Cikidang, Cikole, Gudangkahuripan, Jayagiri, Kayuambon, Langensari, Lembang, Mekarwangi, Pagerwangi, Sukajaya, Suntenjaya, Wangunharja, Wangunsari, dan sekitarnya yang ingin membeli dan membutuhkan ASAP CAIR seperti Bapak Maulana Sidik, silahkan meghubungi kami Produsen Toko Penjual Asap Cair Lembang Bandung Barat untuk mendapatkan harga penawaran terbaik dari kami, silahkan menghubungi kami untuk bertanya-tanya mengenai fungsi manfaat dan kegunaan dari ASAP CAIR TEMPURUNG BATOK KELAPA baik untuk pengolah makanan, pengawet makanan, penghilang bau, pengolahan karet alam, berkonsultasi terlebih dahulu mengenai serba-serbi manfaat asap cair, dengan senang hati kami akan menjelaskan sesuai yang kami ketahui

Baca juga Daftar Harga Asap Cair Batok Kelapa untuk mengetahui informasi harga terbaru

Sekilas Manfaat dan Kegunaan Asap Cair Berdasarkan Grade

Dalam asap cair mengandung senyawa fenol yang bersifat sebagai antioksidan, sehingga menghambat kerusakan pangan dengan cara mendonorkan hidrogen. Dalam jumlah sangat kecil, asap cair efektif untuk menghambat autooksidasi lemak, sehingga dapat mengurangi kerusakan pangan karena oksidasi lemak oleh oksigen. Kandungan asam pada asap cair juga efektif dalam mematikan dan menghambat pertumbuhan mikroba pada produk makanan dengan cara senyawa asam itu menembus dinding sel mikroorganisme yang menyebabkan sel mikroorganisme menjadi lisis kemudian mati. Dengan menurunnya jumlah bakteri dalam produk makanan, kerusakan pangan oleh mikroorganisme dapat dihambat sehingga meningkatkan umur simpan produk pangan.

  • Asap cair grade 3 tak dapat digunakan untuk pengawet makanan, karena masih banyak mengandung tar yang karsinogenik. Asap cair grade 3 tidak digunakan untuk pengawet bahan pangan, tapi dipakai pada pengolahan karet penghilang bau dan pengawet kayu biar tahan terhadap rayap. Cara penggunaan asap cair grade 3 untuk pengawet kayu agar tahan rayap dan karet tidak bau adalah 1 cc asap cair grade 3 dilarutkan dalam 300 mL air, kemudian disemprotkan atau merendam kayu ke dalam larutan.
  • Asap cair grade 2 dipakai untuk pengawet makanan sebagai pengganti formalin dengan taste asap (daging asap, ikan asap/bandeng asap) berwarna kecoklatan transparan, rasa asam sedang, aroma asap lemah. Cara penggunaan asap cair grade 2 untuk pengawet ikan adalah celupkan ikan yang telah dibersihkan ke dalam 25 persen asap cair dan tambahkan garam. Biasanya ikan yang diawetkan dengan menggunakan asap cair grade 2 bisa tahan selama tiga hari.
  • Asap cair grade 1 digunakan sebagai pengawet makanan siap saji seperti bakso, mie, tahu, bumbu-bumbu barbaque. Asap cair grade 1 ini berwarna bening, rasa sedikit asam, aroma netral dan merupakan asap cair paling bagus kualitasnya serta tidak mengandung senyawa yang berbahaya untuk diaplikasikan ke produk makanan. Cara menggunakan asap cair grade 1 untuk pengawet makanan siap saji adalah 15 cc asap cair dilarutkan dalam 1 liter air, kemudian campurkan larutan tersebut ke dalam 1 kg adonan bakso, mie atau tahu. Saat perebusan juga digunakan larutan asap cair dengan kadar yang sama dilarutkan dalam adonan makanan. Biasanya bakso yang memakai pengawet asap cair grade 1 bisa tahan penyimpanan selama enam hari.

Berikut ini adalah Galeri/Dokumentasi foto-foto Kemasan ASAP CAIR Pesanan Bapak Maulana Sidik.

Ulasan Singkat Sekilas Tentang Lembang Bandung Barat

Lembang adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia. Kecamatan Lembang berada pada ketinggian antara 1.312 hingga 2.084 meter di atas permukaan laut. Titik tertingginya ada di puncak Gunung Tangkuban Parahu. Sebagai daerah yang terletak di pegunungan, suhu rata-rata berkisar antara 17°-27 °C. Penduduk Lembang sebagian besar bermata pencarian sebagai petani, pedagang, pekerja sektor informal (buruh, pengemudi, dan sebagainya). Potensi alam yang baik menjadikan Lembang menjadi pusat pendidikan dan penelitian untuk pertanian dan peternakan, diantaranya: Balitsa, BIB Lembang, BBTP-SP, dll.

  • Puncak Punclut terletak di perbatasan SESKO AU, Kp Cijeruk & Desa Pagerwangi, sebuah tempat wisata kuliner pada hari Ahad. Kawasan Punclut sendiri merupakan deretan saung (rumah bambu) yang menyajikan tempat makan masakan Sunda dengan view Kota Bandung.
  • Floating Market Lembang, dahulunya adalah Pemancingan Situ Umar di Desa Lembang, pemancingan ikan paling terkenal dan paling lama berdiri. Sejak 2012 dikelola swasta menjadi objek wisata dengan konsep pasar apung yang sangat digemari.
  • Farm House Susu Lembang, terletak di Jalan Raya Lembang, dengan konsep perkebunan dan peternakan yang didesain dengan latar belakang ala Eropa. Tersedia beberapa fasilitas mulai dari tempat penjualan oleh-oleh dan suvenir, kafe indoor maupun outdoor, hingga bar. Selain itu, terdapat pula kebun buah dan sayur, tempat parkir, toilet untuk anak-anak, toilet untuk orang dewasa dan toilet untuk lansia atau disabilitas.
  • Observatorium Bosscha, observatorium tertua di Indonesia yang telah berdiri sejak tahun 1923. Biasa disebut oleh masyarakat sekitar sebagai Sterwah. Wisata sains pendidikan dibuka untuk rombongan.
  • BIB Lembang, sebagai pusat inseminasi buatan tertua di Indonesia juga menyediakan wisata sains pendidikan bagi pelajar dan umum. Di tempat ini pengunjung bisa mengetahui proses inseminasi dari sapi, kerbau, domba dan kambing pejantan unggulan.
  • Situ Sa’i, mata air alam yang sudah tua dan terkenal karena kejernihannya, sekarang dijadikan sebagai salah-satu sumber air yang disalurkan ke kota Bandung oleh PDAM setempat. Disediakan fasilitas pemandian umum agar pengunjung tidak mandi disana.
  • Air Terjun Maribaya, sejak 2015 menjadi Maribaya Resort adalah tempat rekreasi dimana terdapat sumber mata air panas. Dapat menghubungkan kawasan Lembang dengan Dago Pakar, cocok untuk melatih stamina kaki melalui jalan dari Maribaya ke Dago menyusuri sungai dan hutan.
  • Desa Cikole, dataran tinggi di Lembang yang mengarah ke Tangkuban Perahu, di malam hari Cikole merupakan tempat berkumpulnya kalangan muda atau para turis yang ingin merasakan kesejukan dataran tinggi lembang di malam hari sambil menikmati hidangan yang dijual disana. Terdapat beberapa lokasi outbonding di Cikole yang sangat sesuai untuk anak berumur 4-15 tahun untuk melatih keberanian serta mentalitas anak. Tantangan yang paling diminati adalah flying foxtrampholin, tunggang kuda, Roobin Hoodarchering dan ATV motoring.
  • Desa Jayagiri, disana ada bukit yang dinamakan Gunung Putri terletak di Jayagiri yang menyambung sampai ke Gunung Tangkuban Perahu juga tembus ke Ciburial dan Cikole. Bisa dijadikan tujuan untuk olahraga pagi, berjalan dari kaki bukit sampai ke puncaknya memakan waktu hanya satu jam.
  • Objek-objek wisata alam tersebar sedikitnya di 3/4 desa yang ada di kecamatan Lembang. Lembang merupakan kecamatan yang unggul dalam variasi konsep wisata alam. Sisi lain, wisata kuliner dan penginapan menjadi daya tarik tersendiri.

sumber