Produsen Toko Penjual Asap Cair Cimaung Bandung
Produsen Toko Penjual Asap Cair Cimaung Bandung

Pengiriman Asap Cair Tempurung Batok Kelapa Cimaung Bandung

Diposting pada 485 views

Produsen Toko Penjual Asap Cair Cimaung Bandung

Produsen Toko Penjual Asap Cair Cimaung Bandung
Nama Konsumen Pemesan : Bapak Iwan Rustandi
Lokasi / Alamat Tujuan Pengiriman : Kp. Cikadu RT 4 / RW3, Cimaung, Cimaung, Bandung 40374
Grade ASAP CAIR yang di pilih adalah : Grade 2

Bagi warga Cempakamulya, Cikalong, Cimaung, Cipinang, Jagabaya, Malasari, Mekarsari, Pasirhuni, Sukamaju, Warjabakti, dan sekitarnya yang ingin membeli dan membutuhkan ASAP CAIR seperti Bapak Iwan Rustandi, silahkan meghubungi kami Produsen Toko Penjual Asap Cair Cimaung Bandung untuk mendapatkan harga penawaran terbaik dari kami, silahkan menghubungi kami untuk bertanya-tanya mengenai fungsi manfaat dan kegunaan dari ASAP CAIR TEMPURUNG BATOK KELAPA baik untuk pengolah makanan, pengawet makanan, penghilang bau, pengolahan karet alam, berkonsultasi terlebih dahulu mengenai serba-serbi manfaat asap cair, dengan senang hati kami akan menjelaskan sesuai yang kami ketahui

Sekilas Manfaat dan Kegunaan Asap Cair Berdasarkan Grade

Dalam asap cair mengandung senyawa fenol yang bersifat sebagai antioksidan, sehingga menghambat kerusakan pangan dengan cara mendonorkan hidrogen. Dalam jumlah sangat kecil, asap cair efektif untuk menghambat autooksidasi lemak, sehingga dapat mengurangi kerusakan pangan karena oksidasi lemak oleh oksigen. Kandungan asam pada asap cair juga efektif dalam mematikan dan menghambat pertumbuhan mikroba pada produk makanan dengan cara senyawa asam itu menembus dinding sel mikroorganisme yang menyebabkan sel mikroorganisme menjadi lisis kemudian mati. Dengan menurunnya jumlah bakteri dalam produk makanan, kerusakan pangan oleh mikroorganisme dapat dihambat sehingga meningkatkan umur simpan produk pangan.

  • Asap cair grade 3 tak dapat digunakan untuk pengawet makanan, karena masih banyak mengandung tar yang karsinogenik. Asap cair grade 3 tidak digunakan untuk pengawet bahan pangan, tapi dipakai pada pengolahan karet penghilang bau dan pengawet kayu biar tahan terhadap rayap. Cara penggunaan asap cair grade 3 untuk pengawet kayu agar tahan rayap dan karet tidak bau adalah 1 cc asap cair grade 3 dilarutkan dalam 300 mL air, kemudian disemprotkan atau merendam kayu ke dalam larutan.
  • Asap cair grade 2 dipakai untuk pengawet makanan sebagai pengganti formalin dengan taste asap (daging asap, ikan asap/bandeng asap) berwarna kecoklatan transparan, rasa asam sedang, aroma asap lemah. Cara penggunaan asap cair grade 2 untuk pengawet ikan adalah celupkan ikan yang telah dibersihkan ke dalam 25 persen asap cair dan tambahkan garam. Biasanya ikan yang diawetkan dengan menggunakan asap cair grade 2 bisa tahan selama tiga hari.
  • Asap cair grade 1 digunakan sebagai pengawet makanan siap saji seperti bakso, mie, tahu, bumbu-bumbu barbaque. Asap cair grade 1 ini berwarna bening, rasa sedikit asam, aroma netral dan merupakan asap cair paling bagus kualitasnya serta tidak mengandung senyawa yang berbahaya untuk diaplikasikan ke produk makanan. Cara menggunakan asap cair grade 1 untuk pengawet makanan siap saji adalah 15 cc asap cair dilarutkan dalam 1 liter air, kemudian campurkan larutan tersebut ke dalam 1 kg adonan bakso, mie atau tahu. Saat perebusan juga digunakan larutan asap cair dengan kadar yang sama dilarutkan dalam adonan makanan. Biasanya bakso yang memakai pengawet asap cair grade 1 bisa tahan penyimpanan selama enam hari.

Berikut ini adalah Galeri/Dokumentasi foto-foto Kemasan ASAP CAIR Pesanan Bapak Iwan Rustandi.

Ulasan Singkat Sekilas Tentang Cimaung Bandung

Cimaung adalah desa di kecamatan Cimaung, Bandung, Jawa Barat, Indonesia. Jumlah Laki-laki 4.961 orang Jumlah Perempuan 5007 orang Jumlah Kader PKK aktif 45 orang Jumlah Kepala Keluarga 3.015 KK.

Menurut cerita dari para sesepuh konon asal mula nama Desa Cimaung, Bahasa Sunda Cai yang berasal dari Sumur kp. Cimaung dan maung yang atinya manusa unggulan, dengan ada nya TUGU Perintis Cimaung, sejak itulah nama Desa Cimaung ditetapkan. Desa Cimaung berdiri Tahun 1908 berasal dari nama Cimaung Sabeulah. Sejak penjajahan Belanda yang sekarang letak Desa bernama kampung Geger Beas selalu di bombardir oleh kolonial Belanda maka muncul nama Cimaung yang di tandai dengan Monumen “ PERINTIS KEMERDEKAAN”. Desa Cimaung didirikan pada tahun 1908 oleh para Inohong atau tokoh masyarakat Cimaung yaitu:

1. Bapak Otong 2. Bapak H. Sambas 3. Bapak Sura 4. Bapak Abit 5. Bapak Rahman

Nama – nama yang pernah menjabat sebagai Kepala Desa Cimaung:

1. Bapak Sastra Sasmita dari tahun 1952 – 1965; 2. Bapak Suta dari tahun 1965 – 1967; 3. Bapak Karya dari tahun 1967 – 1968 4. Bapak PJS dari Kecamatan dari tahun 1968 – 1970; 5. Bapak M Toha dari tahun 1970 – 1983; 6. Bapak Isur Mansyur dari tahun 1983 – 2008; 7. Bapak Cucun Mansyur dari tahun 2008 – 2014; 8. Bapak Komara dari tahun 2014 – Sekarang,

Desa Cimaung merupaka Pusat Kota Kecamatan Cimaung karena merupakan daerah yang strategis, selain itu Desa Cimaung terkenal juga dengan Tugu Cimaungnya yang sudah terkenal hingga ke Luar Negeri sehingga nama Kecamatan pun di ambil dari nama Cimaung, dan sekarang sudah berdiri Masjid Besar Kec. Cimaung yang merupakan kebanggaan masyarakat Cimaung Khususnya dan Umumnya Kecamatan Cimaung. Tahun Kejadian Peristiwa Baik Peristiwa Buruk

2005 Pembangunan Masjid Besar Kecamatan Cimaung 2006 Penestrasi Jalan Cirehe sepanjang ±800M 2007Terpilihnya posyandu “ASTER” RW.01 sebagai Juara Ke I tingkat Kabupaten. Penerimaan Bibit Pohon Jambu Bangkok Spesial sebanyak 150 pohon  Penerimaan TABULAPOT dari PKK Kab. Bandung sebanyak 130 Pot. Penerimaan Bibit Jamur sebanyak 100 pot Penerimaan bibit ikan sebanyak 50 kg untuk kolam Posyandu. Penerimaan bibit tanaman keras sebanyak 50 pohon Penerimaan 200 buku untuk melengkapi taman Baca di Posyandu ASTER. Terpilihnya Posyandu “ASTER” sebagai Juara II Tingkat Provinsi. 2008 Pengaspalan dari RW.02 – RW.01sepanjang 800 meter sebagai atensi dari pemerintah Kab. Bandung karena telah menjadi Posyandu Unggulan. 2009 Rehab jalan Pasarean sepanjang 1000x 3 M Pembuatan TPT dan Kirmir Lapangan Sepak Bola seluas 250 x 2 m Rehab Jalan Tiwulandu Terjadinya Gempa Bumi yang berkekuatan 7,3 SR 2010 Penerimaan Benih Padi sebanyak 1850 Ton dari Dinas Pertanian. Terjadinya Kebakaran Glosir Yumi di RW.05 • Pembentukan Desa Siaga • Rehab SD Pusaka Resmi • Rehab Jalan Tinggar Jaya Hilir sepanjang 800 m • Rehab Jalan Cirehe • Pembangunan Madrasah Pasca Gempa di RW.07 • Pembangunan madrasah UTD di RW.05 2011 Pembangunan Jalan Gang 2012 Pembangunan Jalan Gang 2013 Pembangunan Jalan Gang di RW.02 Menerima Bantuan Program PPIP 2014 Pembangunan Jalan Trotoar di RW.02 Pembangunan Jalan Gang di RW.07 dari BBGRM Pengaspalan Jalan Desa RW.09 Pembuataan Gapura Desa Cimaung  Pembangunan jalan Gang RW.09 bantuan dari Gubernur Jawa Barat.Sumber

Produsen Toko Penjual Asap Cair Cimaung Bandung