Pengiriman Asap Cair Tempurung Batok Kelapa Bangilan Jawa Timur

Produsen Toko Penjual Asap Cair Bangilan Jawa Timur

Produsen Toko Penjual Asap Cair Bangilan Jawa Timur
Nama Konsumen Pemesan : Bapak Rehan
Lokasi / Alamat Tujuan Pengiriman : Bangilan Tuban Jawa Timur
Grade ASAP CAIR yang di pilih adalah : Grade 1

Bagi warga Bangilan, Banjarworo, Bate, Kablukan, Kedungharjo, Kedungjambangan, Kedungmulyo, Klakeh, Kumpulrejo, Ngrojo, Sidodadi, Sidokumpul, Sidotentrem, Weden, dan sekitarnya yang ingin membeli dan membutuhkan ASAP CAIR seperti Bapak Rehan, silahkan meghubungi kami Produsen Toko Penjual Asap Cair Bangilan Jawa Timur untuk mendapatkan harga penawaran terbaik dari kami, silahkan menghubungi kami untuk bertanya-tanya mengenai fungsi manfaat dan kegunaan dari ASAP CAIR TEMPURUNG BATOK KELAPA baik untuk pengolah makanan, pengawet makanan, penghilang bau, pengolahan karet alam, berkonsultasi terlebih dahulu mengenai serba-serbi manfaat asap cair, dengan senang hati kami akan menjelaskan sesuai yang kami ketahui

Baca juga Daftar Harga Asap Cair Batok Kelapa untuk mengetahui informasi harga terbaru

Sekilas Manfaat dan Kegunaan Asap Cair Berdasarkan Grade

Dalam asap cair mengandung senyawa fenol yang bersifat sebagai antioksidan, sehingga menghambat kerusakan pangan dengan cara mendonorkan hidrogen. Dalam jumlah sangat kecil, asap cair efektif untuk menghambat autooksidasi lemak, sehingga dapat mengurangi kerusakan pangan karena oksidasi lemak oleh oksigen. Kandungan asam pada asap cair juga efektif dalam mematikan dan menghambat pertumbuhan mikroba pada produk makanan dengan cara senyawa asam itu menembus dinding sel mikroorganisme yang menyebabkan sel mikroorganisme menjadi lisis kemudian mati. Dengan menurunnya jumlah bakteri dalam produk makanan, kerusakan pangan oleh mikroorganisme dapat dihambat sehingga meningkatkan umur simpan produk pangan.

  • Asap cair grade 3 tak dapat digunakan untuk pengawet makanan, karena masih banyak mengandung tar yang karsinogenik. Asap cair grade 3 tidak digunakan untuk pengawet bahan pangan, tapi dipakai pada pengolahan karet penghilang bau dan pengawet kayu biar tahan terhadap rayap. Cara penggunaan asap cair grade 3 untuk pengawet kayu agar tahan rayap dan karet tidak bau adalah 1 cc asap cair grade 3 dilarutkan dalam 300 mL air, kemudian disemprotkan atau merendam kayu ke dalam larutan.
  • Asap cair grade 2 dipakai untuk pengawet makanan sebagai pengganti formalin dengan taste asap (daging asap, ikan asap/bandeng asap) berwarna kecoklatan transparan, rasa asam sedang, aroma asap lemah. Cara penggunaan asap cair grade 2 untuk pengawet ikan adalah celupkan ikan yang telah dibersihkan ke dalam 25 persen asap cair dan tambahkan garam. Biasanya ikan yang diawetkan dengan menggunakan asap cair grade 2 bisa tahan selama tiga hari.
  • Asap cair grade 1 digunakan sebagai pengawet makanan siap saji seperti bakso, mie, tahu, bumbu-bumbu barbaque. Asap cair grade 1 ini berwarna bening, rasa sedikit asam, aroma netral dan merupakan asap cair paling bagus kualitasnya serta tidak mengandung senyawa yang berbahaya untuk diaplikasikan ke produk makanan. Cara menggunakan asap cair grade 1 untuk pengawet makanan siap saji adalah 15 cc asap cair dilarutkan dalam 1 liter air, kemudian campurkan larutan tersebut ke dalam 1 kg adonan bakso, mie atau tahu. Saat perebusan juga digunakan larutan asap cair dengan kadar yang sama dilarutkan dalam adonan makanan. Biasanya bakso yang memakai pengawet asap cair grade 1 bisa tahan penyimpanan selama enam hari.
Baca Juga  Pengiriman Asap Cair Tempurung Batok Kelapa Batuceper Tangerang

Berikut ini adalah Galeri/Dokumentasi foto-foto Kemasan ASAP CAIR Pesanan Bapak Rehan.

Ulasan Singkat Sekilas Tentang Bangilan Jawa Timur

Bangilan adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Tuban, Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Bangilan terkenal dengan pemandian air hangatn yang disebut penduduk sekitar dengan nama “nganget”.

Bangilan dikelilingi bukit yang pada masa prasejarah diperkirakan adalah sebuah gunung purba. Terbukti ada banyak sumber-sumber minyak disekitarnya, terdapat tanah merah disekitar tanggung, nglirip, sampai merak urak, yang diperkirakan adalah lelehan lava gunung berapi yang meletus.

Di Kecamatan ini, terdapat juga desa yang bernama Jati, konon asal muasal nama jati bukanlah nama kayu, tetapi singkatan dari Gajah Mati (Mamut), terbukti pernah ditemukan fosil mammot di desa itu tetapi sekarang fosil itu telah hilang. Terdapat juga bekas kerajaan di tengah hutan, terbukti adanya batu bata kuno dan guci kuno ditemukan di tengah hutan.

Kabupaten Tuban adalah salah satu kabupaten di Jawa Timur yang terletak di Pantai Utara Jawa Timur. Kabupaten dengan jumlah penduduk sekitar 1,2 juta jiwa ini terdiri dari 20 kecamatan dan beribu kota di Kecamatan Tuban. Kabupaten Tuban mempunyai letak yang strategis, yakni di perbatasan Provinsi Jawa Timur dan Jawa Tengah dengan dilintasi oleh Jalan Nasional Daendels di Pantai Utara. Kabupaten Tuban berbatasan langsung dengan Rembang di sebelah barat, Lamongan di sebelah timur, dan Bojonegoro di sebelah selatan. Pusat pemerintahan Kabupaten Tuban terletak 100 km sebelah barat laut Surabaya, ibu kota Provinsi Jawa Timur dan 210 km sebelah timur Semarang, ibu kota Provinsi Jawa Tengah. Oleh karena itu, pada zaman dahulu Tuban dijadikan pelabuhan utama Kerajaan Majapahit dan menjadi salah satu pusat penyebaran Agama Islam oleh para Walisongo.

Luas wilayah Kabupaten Tuban 183.994.561 Ha, dan wilayah laut seluas 22.068 km2. Letak astronomi Kabupaten Tuban pada koordinat 111o 30′ – 112o 35 BT dan 6o 40′ – 7o 18′ LS. Panjang wilayah pantai 65 km. Ketinggian daratan di Kabupaten Tuban bekisar antara 0 – 500 mdpl. Sebagian besar wilayah Kabupaten Tuban beriklim kering dengan kondisi bervariasi dari agak kering sampai sangat kering yang berada di 19 kecamatan, sedangkan yang beriklim agak basah berada pada 1 kecamatan.

Kabupaten Tuban berada pada jalur pantura dan pada deretan pegunungan Kapur Utara. Pegunungan Kapur Utara di Tuban terbentang dari Kecamatan Jatirogo sampai Kecamatan Widang, dan dari Kecamatan Merakurak sampai Kecamatan Soko. Sedangkan wilayah laut, terbentang antara 5 Kecamatan, yakni Kecamatan Bancar, Kecamatan Tambakboyo, Kecamatan Jenu, Kecamatan Tuban dan Kecamatan Palang. Kabupaten Tuban berada pada ujung Utara dan bagian Barat Jawa Timur yang berada langsung di Perbatasan Jawa Timur dan Jawa Tengah atau antara Kabupaten Tuban dan Kabupaten Rembang.Tuban memiliki titik terendah, yakni 0 m dpl yang berada di Jalur Pantura dan titik tertinggi 500 m yang berada di Kecamatan Grabagan. Tuban juga dilalui oleh Sungai Bengawan Solo yang mengalir dari Solo menuju Gresik.(Sumber)

Produsen Toko Penjual Asap Cair Bangilan Jawa Timur

Tags: Produsen Asap Cair Toko Asap Cair Bangilan Toko Asap Cair Tuban

author
Author: 

    Related Post "Pengiriman Asap Cair Tempurung Batok Kelapa Bangilan Jawa Timur"

    Pengiriman Asap Cair Tempurung Batok Kelapa Loano Purworejo
    Produsen Toko Penjual Asap Cair Loano Purworejo
    Pengiriman Asap Cair Tempurung Batok Kelapa Harapan Jaya Bekasi
    Produsen Toko Penjual Asap Cair Harapan Jaya
    Pengiriman Asap Cair Tempurung Batok Kelapa Ngunut Tulungagung
    Produsen Toko Penjual Asap Cair Ngunut Tulungagung
    Pengiriman Desinfektan Alami Penghilang Bau Kandang Jambi
    Produsen Desinfektan Alami Penghilang Bau Kandang Jambi

    Leave a reply "Pengiriman Asap Cair Tempurung Batok Kelapa Bangilan Jawa Timur"