Cara Alami Menghilangkan Bau Kandang Peternakan

Cara Alami Menghilangkan Bau Kandang Peternakan

Cara Alami Menghilangkan Bau Kandang Peternakan. Beberapa masalah sosial yang timbul di lingkungan peternakan adalah masalah bau kandang. Masalah performa ayam bisa diatasi dengan menggunakan bibit, pakan dan manajemen pemeliharaan yang baik. Tetapi bagaimana dengan masalah sosial yang melibatkan banyak orang atau masyarakat? bayangkan, jika peternakan sudah didirikan dengan investasi yang besar tetapi di kemudian hari ternyata didemo warga sekitar? Tentunya hal ini menjadi sangat serius karena berhubungan dengan investasi yang besar dan kelanjutan usaha. Terkadang ada saja alasan penolakan dari warga masyarakat sekitar seperti bau yang tidak enak, mengganggu kesehatan, banyak lalat, merusak jalan dan sebagainya. Untuk itu, penanganan terhadap masalah sosial ini harus dicegah sejak dini sebelum usaha didirikan.

Dalam sistem beternak ayam mengurangi bau kotoran ayam dalam kandang ternak sangatlah penting sekali, dan bagi peternak janganlah sekali-kali mengacuhkan untuk hal ini. Kita harus tahu terlebih dahulu penyebab, kenapa ayam kita mengeluarkan kotoran dan berefek sangat bau sekali. Nah hal ini harus kita pelajari terlebih dahulu. Kotoran ayam yang keluar dan sangat bau biasanya disebabkan oleh beberapa aspek ; Pakan ayam sekarang banyak sekali yang beredar dengan keragaman kandungan nutrisi berupa protein yang berbeda-beda, ada yang berprotein 17% – 23%. Nah dengan kandungan protein ini sangatlah mempengaruhi kotoran ayam nantinya jika terkonsumsi oleh pencernaan ayam, hal ini disebabkan karena pencernaan ayam tidak dapat mencerna sempurna pakan tersebut, sehingga kotoran yang keluar dari ayam masih banyak mengandung protein. Protein inilah penyebab kandang ayam menjadi sangat bau. Cara Alami Menghilangkan Bau Kandang Peternakan

Cara Alami Menghilangkan Bau Kandang Peternakan Agar Kandang Tidak Bau, Diantaranya :

  1. Berikan ayam anda dengan bakteri pengurai protein, seperti probiotik. Probiotik biasanya berfungsi membantu menghancurkan protein dalam pencernaan ayam, sehingga protein yang terserap kedalam metabolisme tubuh ayam akan sangat besar dan efek dari itu akan membantu untuk percepatan pertumbuhan ayam.
  2. Micro Organisme buatan tradisional yang konon katanya sebagai jamu, itu juga merupakan salah satu probiotik yang berfungsi sebagai penghancur protein dan sebagai perangsang metabolisme ayam untuk makan lebih banyak, yang ujung-ujungnya juga berfungsi untuk mempercepat pertumbuhan ayam.
  3. Penyemprotan dengan Asap Cair Grade 3 yang mempunyai manfaat deogreen sehingga dapat berfungsi sebagai penghilang bau kotoran pada kandang ternak ayam. Asap cair sangat nyata mampu menghilangkan bau kotoran ayam secara efektif dan tidak berdampak negatif terhadap lingkungan lantaran produk tersebut berasal dari bahan alami. Kelebihan asap cair Madaniah liquid smoke sebagai Cara Alami Menghilangkan Bau Kandang Peternakan adalah harganya yang relatif lebih murah, efesien, dan efektif. Penggunaan 1 liter asap cair bisa dicampur dengan 50 sampai 60 liter air efektif untuk menhilangkan bau kandang selama 7 sampai 9 hari. Selain penghilang bau asap cair juga efektif untuk membasi jamur yang ada dipakan dan kandang peternakan.

Cara Alami Menghilangkan Bau Kandang Peternakan

Tags: Penghilang Bau Kandang Perawatan Kandang Ayam

Related Post "Cara Alami Menghilangkan Bau Kandang Peternakan"

Obat Penghilang Bau Kotoran Kandang Ayam dan Bebek
Obat Penghilang Bau Kotoran Kandang Ayam dan
Proses Pengolahan Karet Alam Menggunakan Asap Cair
Proses Pengolahan Karet Alam Menggunakan Asap Cair
Cara Pemakaian Asap Cair Untuk Pengolahan Karet Alam
Cara Pemakaian Asap Cair Untuk Pengolahan Karet

Leave a reply "Cara Alami Menghilangkan Bau Kandang Peternakan"